Timnas U 19NewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan kembali mendatangkan tiga pemain asing guna menjalani seleksi jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Tim ‘Beruang Madu’ masih menyisakan satu kursi pemain asing masih tersisa sebelum batas akhir penutupan pendaftaran pemain dijadwalkan PT Liga Indonesia.

“Ada tiga pemain asing yang ikut seleksi,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Jumat (20/2/2015).

Para pemain asing tersebut yaitu Prince Kabir Bello (Nigeria), Robson Da Silva (Brasil) dan Ansu Toure (Liberia) yang sebagian diantaranya sudah tiba latihan di Balikpapan. Seluruh pemain ini berkarakter gol getter guna menambah daya gedor lini serang Persiba.

Prince sudah beberapa tahun terakhir ini mencicipi kerasnya persaingan kompetisi Indonesia. Mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Persitara Jakarta Utara ini sudah menjalani latihan bersama rekan setim di Stadion Parikesit Balikpapan.

Faisal mengatakan tiga pemain ini harus mampu memberikan permainan terbaik serta memuaskan pelatih Persiba. Itu menjadi syarat utama agar dipercaya bergabung bersama Persiba nantinya.

Demikian pula Ansu Toure yang sudah bersama Persiba pada musim kompetisi lalu dengan sumbangan 10 gol nya di gawang lawan. Prestasi ini tidak menjadikannya secara otomatis dapat keistimewaan bergabung bersama Persiba.

Pelatih Persiba Eddy Simon Badawi mengatakan harus hati hati dalam memilih pemain asing. Dia enggan terburu buru guna memperoleh pemain yang berkualitas sesuai kebutuhan timnya.

“Saya tidak mau terburu-buru, kita masih masih punya waktu. Saya ingin benar-benar pemain yang bagus. Jadi siapapun akan melalui seleksi, termasuk Ansu,” ucapnya.