Persiba Selamat Dari Degradasi
31 August 2014
Bupati Yusran Minta Chevron Jaga Keselamatan Kerja
31 August 2014

Tertib Berlalu Lintas Pelajar Penajam

Tertib lalu lintasNewsPenajam –
Sebanyak 126 siswa sekolah menengah atas Penajam Paser Utara Kalimantan Timur ikut pemilihan raja/ratu helm dan duta lalu lintas. Acara digagas Disdikpora dan Polres PPU di Gerbang Sepadu, Kamis (7/8)

Kapolres PPU Ajun Komisaris Besar Joudy Mailoor mengatakan agenda ini dimaksutkan guna mewujudkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar. Anak usia sekolah harus terus mendapat perhatian agar mereka mematuhi aturan berlalu lintas.

“Untuk menjaga keselamatan dijalan, harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga, karena tampa kesadaran untuk keselamatan, maka bisa menglamai hal-hal yang bisa celaka,” ujarnya.

Dalam meningkatkan kesadaran ketertiban berlalulintas, Satlantas tengah melakukan terobosan untuk lebih ke tingkat bawah, seperti sosialisasi, mengadakan berbagai lomba seperti cerdas cermat tertib lalu lintas, duta lalu lintas, dan lomba raja serta ratu helm.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dusdikpora) Kheruddin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya lebih menekankan arti tertib lalu lintas di semua kalangan, termasuk pelajar, yang dihartapkan peserta yang mengikuti kegiatan bisa menularkan ilmunya ke warga lainnya.

Karena itu, Khaeruddin mengingatkan agat seluruh pelajar di PPU untuk mentaati aturan ini, terlebih lagi Terbit Berlalu Lintas adalah cermin bidaya bangsa dan masuk dalam kurikulum sekloah. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *