Peresmian Bandara Molor Menunggu Presiden
6 June 2014
Solar Langka di Balikpapan
7 June 2014

Tender Proyek Pasar Induk Minim Peminat

pasar kebun sayurNewsBalikpapan –
DPRD Balikpapan Kalimantan Timur mengatakan tender proyek pasar induk senilai Rp 500 miliar minim peminat dari para investor. Pihak swasta sepertinya terbebani kewajiban membangun rumah pemotongan hewan sebagai syarat pemegang tender proyek pasar induk Balikpapan.

“Itu kan sejak tiga lalu dengan lelang BOT ya bahkan sudah ada DED nya dengan anggaran DED Rp5 miliar,” kata Wakil Ketua DPRD Syukri Wahid, Sabtu (7/6).

Syukri mengatakan pemerintah daerah harus merealisasikan pembangunan pasar induk ini mempergunakan anggaran daerah. Lokasi ideal pembangunan pasar induk sebaiknya di kilometer 13, kelurahan Karang Joang yang ang berdekatan dengan pelabuhan.

Namun Syukri pesimis pembangunan bisa dilakukan di akhir tahun 2014 ini atau akhir periode DPRD 2009-2014. Cepat lambatnya pembangunan pasar induk ini nilai politisi PKS ini tergantung pada political will pimpinan daerah dan didukung DPRD, harapan untuk dibangun pada tahun 2015 kemungkinan dapat dimulai.

“KIK sudah mengdecleare bahwa pelabuhan dapat menampung berapapun kapal. Jadi sayang kalau kita tidak masuk mensuply kebutuhan atau komoditas. Harapan ya itu tadi pasar induk,” ucapnya.

Dengan pasar induk, maka proses bongkar muat barang logistic tidak lagi terjadi dipinggir jalan dengan kondisi yang semrawut seperti yang terjadi di pasar Pandasari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *