NewsBalikpapan –

Beberapa tahun belakangan, Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pulau ini memang memiliki banyak tempat wisata populer yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya. Meski belum semua dikenal oleh masyarakat luas, namun Lombok adalah mutiara yang patut dikunjungi.

Ada beberapa tempat wisata di Lombok rekomendasi Traveloka yang bisa jadi pertimbangan buat menyusun itinerary liburan kamu ke sana. Beberapa di antaranya sudah terkenal sampai mancanegara dan jadi jujugan siapa saja yang sedang liburan di Lombok.

Pantai Pink

Untuk mencapai pantai ini memang diperlukan usaha yang cukup keras. Jalanan menuju ke sana masih rusak dan banyak lubangnya, penuh dengan perjuangan selama beberapa jam dari Praya. Namun begitu sampai di lokasi, indahnya pasir pantai yang berwarna pink akan membuat siapapun terpana. Air lautnya bening, pasirnya berwarna pink dan lebih cerah daripada yang ada di Sumba.

Pantai Selong Belanak

Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Kuta, dan memiliki tekstur pasir yang unik. Ketika terkena air laut, pasir di Pantai Selong Belanak akan mengeras dan bisa dilewati kendaraan bermotor. Uniknya lagi, pantai ini berbentuk tapal kuda dengan lengkungan yang sempurna. Dilihat dari kejauhan, Pantai Selong Belanak sangatlah indah.

Pantai Seger

Pantai berpasir putih ini memang memiliki udara yang sangat segar. Untuk mencapainya, kamu harus melintasi Bukit Merese yang indah dengan hamparan rumput menghijau di seluruh sisinya. Setelah melewati Bukit Merese, terlihatlah Pantai Seger yang punya pasir putih dan air laut jernih. Ombaknya cukup tenang, tak terlalu tinggi sehingga bisa jadi tempat bermain air dan berenang di sana.

Gili Air

Dibandingkan dengan Gili Terawangan dan Gili Meno, Gili Air adalah yang ukurannya paling kecil. Karena itulah pulau ini lebih sepi dibandingkan dengan yang lain, dan di situlah letak keistimewaannya. Untuk para penyelam dan pecinta snorkeling, Gili Air adalah surga yang sangat indah. Sementara buat mereka yang berbulan madu, Gili Air adalah tempat sempurna untuk merasakan pesona alam dengan privasi yang terjaga.

Gili Kondo

Pasir putih yang menghampar di sepanjang Gili Kondo menjadi unggulan dari pulau kecil ini. Air laut di Gili Kondo sangat tenang, cocok untuk berenang dan berjemur di tepi pantainya yang cantik. Untuk mencapai Gili Kondo pun tidak sulit, kamu tinggal menyewa perahu untuk menyeberang ke sana dan nikmati keindahan pulaunya.

Pantai Tanjung Bloam

Berada di pantai ini, rasanya seolah tidak sedang di Lombok. Pantai ini memiliki kawasan berpasir yang di sekitarnya berdiri megah bukit kapur menjulang. Bisa dibilang, ini adalah grand canyon mini di tepi pantai Lombok yang harus kamu kunjungi.

Gunung Rinjani

Beberapa kawasan di sekitar Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Desa-desa di sekitar Gunung Rinjani punya bukit dan suasana yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Untuk menuju ke sana pun mudah, dari Praya atau Mataram kamu bisa menaiki kendaraan umum yang membawa kamu ke desa di kaki Rinjani. Tak perlu sampai naik ke puncaknya, lembah-lembah dan bukitnya pun sudah cukup memesona untuk dijelajahi.

Lombok kini sedang berbenah untuk menjadikan mereka tempat wisata populer di Indonesia. Dan semakin hari, makin banyak pula pengunjung yang menikmati keindahan alam di Pulau Lombok. Kamu, kapan berangkat ke sana?