NewsMakassar –

Sebagai wujud keseriusan dalam mendorong penetrasi proses registrasi ulang kartu prabayar, Manajemen Telkomsel wilayah operasional Area Pamasuka  beserta seluruh jajaran karyawan berinisiatif membantu secara langsung pelanggan prabayar Telkomsel yang belum sempat melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar di sejumlah wilayah  yang ada di Area Pamasuka, seperti Makassar, Balikpapan, Jayapura, Sampit   dan kota kota  lain di wilayah GraPARI Lainnya

Kegiatan yang dikemas dengan menggelar sesi sosialisasi dan kunjungan langsung ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman secara lebih mendalam kepada pelanggan mengenai aturan tersebut, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan yang belum memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.

Pemilihan lokasi kunjungan ini menyasar pelanggan yang ada di sejumlah titik keramaian seperti Kampus ,  pemukiman padat, pasar tradisional, perkantoran hingga kawasan  Rest Area.

Executive Vice President  Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Ronny_Arnaz mengatakan “Telkomsel tetap menunjukan komintmennya untuk selalu comply dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, selain konsisten memberikan informasi dan edukasi melalui beragam akses yang ada serta menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan , hari ini  Manajemen Telkomsel Area Pamasuka  bersama dengan seluruh karyawan terlibat langsung untuk hadir di tengah masyarakat untuk mendorong penetrasi sosialisasi aturan registrasi ulang kartu prabayar secara lebih meluas dan merata serta melayani pelanggan langsung yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan,.

Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap dapat memberikan informasi yang lebih lengkap serta menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi pelanggan untuk melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar.  Registrasi nomor prabayar sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

Kewajiban registrasi pelanggan prabayar  sendiri merupakan kebijakan resmi pemerintah yang tertuang melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang registrasi pelanggan jasa layanan telekomunikasi. Pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

Berbagai aktivitas yang dilakukan oleh management dan sejumlah karyawan Telkomsel diberbagai daerah di wilayah Pamasuka ini  merupakan bentuk respon atas masukan dari sejumlah pelanggan yang berharap bisa memperoleh informasi secara lebih lebih dan dipermudah dalam melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar  disela kesibukan keseharian mereka.

Salah satu lokasi yang menjadi titik pusat sosialisasi dan kunjungan langsung Manajemen Telkomsel Area Pamasuka pada  Rabu, 28 Maret pukul 12.30   adalah  Berbagai Kampus  yang ada di Wilayah Pamasuka dan untuk di kota Makassar target kunjungan pertama adalah  Kantin Kampus UNHAS.  Kehadiran management Telkomsel yang turun langung untuk mengajak para mahasiswa melakukan registrasi  kartu prabayar disambut sangat antusias oleh para mahasiswa  apalagi setelah mereka mendapat informasi yang lebih detail tentang manfaat yang akan diperoleh  oleh pelanggan setelah melakukan regisrasi kartunya.

Untuk mensukseskan program pemerintah ini,  Telkomsel Area Pamasuka juga  menggelar booth layanan registrasi ulang kartu prabayar yang dipusatkan di sejumlah titik  secara berkala dalam periode waktu tertentu.   Selain itu   dari mulai awal tahun hingga saat ini Kami juga bekerjasama dengan  sejumlah pihak seperti  pengurus sekolah , pemerintah daerah setempat , kantor –kantor kecamatan,   kepolisian dll untuk menggelar sosialisasi dan melayani pelanggan langsung untuk meregitrasikan kartu Prabayarnya. Kami bersyukur pelaksanaan sosialisasi semacam ini disambut cukup positif dan harapan dari semua pelanggan yang ada disana  kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkala tidak  terbatas soal registrasi.

Sebagai bentuk apresiasi, Telkomsel juga tetap menawarkan promo penawaran bonus kouta data 10GB, 150 menit telpon dan 75 SMS  cukup dengan Rp. 10,-, serta tambahan hadiah langsung yang menarik bagi pelanggan yang baru melakukan registrasi ulang kartu prabayar di booth yang tersebar dibeberapa titik. Bahkan untuk pelanggan di Wilayah Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan)  Telkomsel juga menyediakan hadiah undian  1 buah Mobil  Toyota Agya bagi pelanggan yang melakukan proses registrasi prabayar (syarat dan ketentuan berlaku).

Telkomsel tetap menghimbau bagi pelanggan lama ataupun baru yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar dapat segera melakukan proses registrasi ulang agar terhindar dari resiko pemblokiran layanan seperti yang telah ditetapkan pemerintah. Pelanggan lama simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan registrasi ulang dengan mengirim SMS ke 4444 dengan mengetik ULANG<spasi>NIK#Nomor KK#. Sementara bagi pelanggan baru atau calon pelanggan, cukup ketik REG<spasi>NIK#Nomor KK#, lalu kirim SMS ke 4444.

Pelanggan juga  dapat memanfaatkan semua akses layanan untuk membantu proses registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel seperti melalui SMS ke 4444, website telkomsel.com/registrasiprabayar, layanan UMB *444#, kunjungan ke GraPARI terdekat serta melalui call center 188, selain secara paralel sosialisasi dan kunjungan langsung akan tetap dilakukan di sejumlah titik”