Jaksa Bekuk Buron Ketua DPRD Kutim
4 September 2012
Curahan Hati Wanita Panggilan Balikpapan
15 September 2012

Spionase Ulung, The Bourne Legacy

Bourne Legacy FilmSekuel agen rahasia Jason Bourne kembali dihadirkan dalam film terbaru The Bourne Legacy yang akan beredar awal Agustus nanti di bioskop bioskop Amerika Serikat. Ini menjadi sekuel keempat film yang di produseri Franks Marshall setelah sukses dalam tiga film sebelumnya secara berturut turut yaitu The Bourne Identity, The Bourne Supremasi dan The Bourne Ultimatum.

Sutradara Tony Gilroy mencoba menghadirkan kembali sekuel yang secara beruntun merajai box office cinema dunia. Aksi perburuan yang mendebarkan terhadap agen rahasia mengidap amnesia Jason Bourne tetap menjadi ide utama film yang mengambil setting sejumlah kota kota besar di belahan dunia ini.

Trailer terbaru The Bourne Legacy telah dirilis dalam klip berdurasi 2,5 menit tersebut bercerita banyak tentang latar belakang sang tokoh utama, Jeremy Renner dengan perannya sebagai agen operasi CIA, Aaron Cross.

Dalam trailer terbaru tersebut tokoh yang diperankan Rachel Weisz, Edward Norton dan Oscar Isaac dimunculkan dalam porsi lebih. Sedang tokoh utama sebelumnya, Jason Bourne (Matt Damon) hanya tampil sekilas dalam sebuah adegan siaran berita.

Hal yang baru dari trailer ini tentu saja dimasukkannya adegan aksi Aaron bersama dengan tokoh ilmuwan yang diperankan Rachel Weisz, Martha dalam menghindari kejaran agen CIA. Tak hanya aksi tangan kosong, aksi Aaron mengendarai sepeda motor menjadi penutup trailer yang makin membuat penasaran.

Bintang baru sekuel film ini, Jeremy Renner sangat antusias menjadi pemeran utama di The Bourne Legacy sebagai Aaron Cross, dan menjelaskan karakternya sangatlah berbeda dari 3 film sebelumnya. Kehadiran actor muda berbakat ini diplot menempati posisi baru dalam perburuan Jason Bourne. Sosok Jason Bourne yang sebelumnya diperankan begitu sempurna oleh actor Matt Damon, kali ini akan ditinggalkan untuk lebih menonjolkan aksi aksi agen telik sandi bernama Aaron Cross.

“Karakter yang saya mainkan adalah seseorang yang selalu ingin menjadi bagian dari sesuatu, ingin memiliki tujuan, namun pada akhirnya dia merebut semua dan itu pergi. Perbedaan yang paling signifikan dari film sebelumnya adalah, The Bourne Legacy memiliki cerita yang lebih luas dan berkesan melihat sesuatu yang sebenarnya tidak terlihat,” tambahnya.

Film The Bourne Legacy yang dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 10 Agustus 2012 ini, nantinya akan turut dibintangi oleh Rachel Weisz, Edward Norton, Albert Finney, Oscar Isaac, dan Joan Allen. Tony Gilroy diketahui menjabat sebagai sutradara sekaligus penulis naskah di film bergenre action tersebut.

Setelah merilis foto pertama tersebut, kini Pihak Studio baru saja merilis sebuah teaser poster resmi pertama untuk film The Bourne Legacy ini. Tetapi cukup disayangkan, berbeda dengan teaser poster film lain yang biasanya meiliki konsep yang unik, teaser poster The Bourne Legacy ini justru dibuat sangat sederhana dan tidak menarik.

Posternya hanya menampilkan latar berwarna perak dengan tulisan besar The Bourne Legacy dan nama Aktor Jeremy Renner di bagian atas dan tagline yang terdengan terlalu standar yaitu Prepare for the Unexpected (Bersiaplah untuk sesuatu yang tak terduga).

Sebagai sebuah teaser poster, poster ini gagal tampil ‘menggoda’. Padahal dengan menampilkan sosok baru di filmnya yaitu Jeremy Renner, seharusnya pihak Studio bisa lebih bisa ‘menjual’ sosok Renner sebagai daya tarik utama di film ini.

Matt Damon dalam pernyataan resminya memuji Jeremy Renner yang menggantikan perannya dalam film keempat Bourne. Berbicara kepada MTV News, Damon mengatakan bahwa Renner adalah pilihan yang jelas untuk membintangi film keempat.

Aktor berusia 41 tahun itu membeberkan bahwa ia dan sutradara Paul Greengrass yang menyutradarai film Bourne kedua dan ketiga berpikir Renner adalah aktor yang tepat untuk meneruskan filmnya. Seperti dilansir dari Aceshowbiz, ia berkata,

“Ketika saya dan Paul Greengrass berbicara mengenai karakternya dan kemungkinan untuk membuat film keempatnya beberapa tahun lalu dan mengenai kemungkinan untuk menyerahkan karakter tersebut ke orang lain, Renner adalah orang yang kami maksud.”

“Ia adalah pilihan sangat jelas, karena ia adalah aktor yang sangat hebat dan dapat membawa sebuah film,” tambah Damon.

“film-film (Bourne) tersebut sangatlah keras, karena Anda butuh pria tersebut untuk tersiksa secara dalam mengenai sesuatu, dan Jeremy adalah orang yang dapat Anda lihat. Anda dapat menghilangkan action-nya dan melihat Jeremy cemas akan sesuatu selama dua jam, dan dapat terlihat menarik,” imbuhnya lagi.

Detail mengenai Bourne Legacy masih rahasia, namun Renner baru-baru ini membeberkan kepada majalah Empire bahwa film ini tidak akan kalah mendebarkan dibandingkan sekuel film Jason Bourne lainnya.

Universal Pictures telah menunda jadwal penayangan film The Bourne Legacy di bioskop Amerika Serikat menjadi 10 Agustus 2012. Film ini sebenarnya di jadwalkan rilis pada tanggal 3 Agustus 2012. Penundaan ini disebabkan karena pada hari itu Sony Pictures juga memperkenalkan produk terbarunya yang berjudul Total Recall, maka The Bourne Legacy terpaksa menunda jadwal tayangnya demi mencegah benturan massa penonton.

Selain menghindari bentrokan dengan Total Recall, kabarnya pihak Universal Pictures juga khawatir dengan The Dark Knight Rises yang dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Juli 2012. Dengan kata lain, film tersebut hanya berjarak 2 minggu sebelum The Bourne Legacy mulai diperkenalkan ke publik. Di jadwal yang baru saat ini, The Bourne Legacy akhirnya memiliki jarak 3 minggu dari film Batman yang dipercaya akan meraih kesuksesan di box office 2012 seperti The Avengers.

“Mundur satu minggu dari jadwal yang ditentukan, akan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi The Bourne Legacy untuk memaksimalkan potensi di pembukaan box office nanti,” ucap pihak Universal Pictures.

“Pindah ke tanggal 10 Agustus 2012 juga akan memperluas promosi film ini di semua jaringan NBC Universal selama Olimpiade. Tak dipungkiri pagelaran akbar olahraga tersebut nantinya akan mendominasi televisi dan penonton digital yang mulai digelar pada tanggal 27 Juli 2012. Kita sangat yakin, 10 Agustus adalah tanggal yang tepat untuk film ini dan industri kita secara keseluruhan.” tambahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *