Mahasiswa Kaltim Berkurban di Jakarta
8 October 2014
Mangrove Terakhir Balikpapan
9 October 2014

SMP 1 Penajam Bakti Sosial Siswa tak Mampu

SMPN 1 PenajamNewsPenajam –
SMP 1 Penajam Kalimantan Timur memberikan bantuan 47 paket alat sekolah, 36 paket sembako, uang dan peralatan sekolah siswa yang dikhitan (Husain Juliansyah Kelas VII A), bantuan diberikan kepada siswa yang kurang mampu, Rabu (1/10). Bantuan diberikan langsung Kepala SMP 1 Penajam, Prayitno pada siswa siswa tidak mampu.
Usai menyerahkan bantuan, Prayitno mengatakan, bantuan 47 paket alat sekolah tersebut adalah bantuan seluruh guru dan TU dari dana zakat profesi, diharapkan dapat meringankan siswa yang kurang mampu.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan mamfaat agar menjadi siswa yang lebih giat dan rajin belajar, menggapai cita-cita,”terang Prayitno.

Dijelaskannya, menjadi tanggung jawab bersama memperhatikan saudara-saudara yang kurang mampu mendapatkan haknya. 36 paket sembako beras dan gula adalah partisifasi siswa melalui sumbangan infaq dikumpulkan setiap hari.
Pendidikan yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut adalah memberikan pendidikan pada siswa untuk menumbuhkan rasa saling peduli.

“Kita berikan kesempatan pada osis sekolah, untuk menyampaikan siswa yang kurang mampu secara objektif,sehingga pemberian bantuan benar-benar tepat sasaran, dan semoga kegiatan ini terus dilakukan selanjutnya,“tambahnya.

Humas SMPN 1 Muhammad Agus menuturkan, pendidikan sosial bagi siswa sangat diharapkan tumbuh dari dalam hati mereka, sehingga baik disekolah maupun dilingkungan tumbuh rasa peduli sesama, sehingga pendidikan diterima dapat diperaktekkan. “Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak dan guru untuk lebih peduli sesama, “terang Agus didampingi Pembina Agama Islam Muzakir dan Guru BK Muliati. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *