Skuad  Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan optimis menatap putaran kompetisi Liga Super Indonesia yang bergulir pertengahan bulan ini. Persiba diprediksi mampu kompetitif menghadapi ketatnya persaiangan tim tim lain bermaterikan pemain top.

“Punya pemain bintang atau tidak, Persiba tetap optimis,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Selasa (3/2/2015).

Eddy mengatakan sepak bola merupakan pemain kolektif terdiri 11 orang yang mampu bekerja sama dengan baik. Kekurangan pemain bintang, menurutnya mampu ditambal dengan kerja sama tim yang solid.

Adanya pemain bintang, menurut Eddy juga berpotensi menjadi boomerang saat ada kejemburuan antara satu pemain dengan pemain lainnya. Bukannya mendongkrak permainan, katanya factor pemain bintang berdampak negative pada mentalitas permainan suatu tim.

Karakter permainan Persiba, kata Eddy bertolak belakang dibandingkan tim tim elit seperti Persipura, Persib maupun Arema. Tim sekelas mereka ini bertopang penuh penampilannya pada para pemain bintang.

“Kita lihat saja nanti kan. Saya rasa skuad yang ada sekartang sudah cukup. Tidak perlu membandingkan dengan Arema, Persib, Persipura dan lainnya,” sebutnya.

Kendati begitu, mantan pelatih Persepar Palangkaraya musim lalu ini, tak berani sesumbar anak asuhannya akan menembus papan atas, sesuai target managemen. Dia realistis agar timnya mampu bertahan dari tekanan tim tim papan atas.

Musim ini managemen memang  tidak memasang target juara kompetisi Indonesia Super League (ISL), namun tetap berharap klub kebanggaan masyarakta Balikpapan itu menduduki peringkat atas diakhir klansemen. Saat ini skuad Beruang Madu hampir rampung, tingga menyisakan slot satu pemain asing yang saat ini masih menjalani seleksi dalam beberapa hari kedepan.