Michele de PiedeNewsBalikpapan –

Striker asing Paraguay Silvio Escobar gagal lolos dalam seleksi pemain baru Persiba Balikpapan jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Bekas pemain Persipam Madura United tidak bisa memenuhi harapan Eddy Simon yang bertindak selaku ketua tim seleksi tim ‘Beruang Madu’.

“Karena memang selama seleksi belum menunjukkan kualitas terbaiknya,” kata Pelatih Persiba,  Eddy Simon, Jumat (19/12/2014).

Eddy Simon tidak sreg gaya permainan Silvio Escobar yang bertipe penyerang lubang. Pemain ini rajin berlari merebut bola guna memecah kebuntuan para pemain depan.

Persiba sendiri, kata Eddy Simon masih membutuhkan striker murni bertipe predator di depan gawang lawan. Tipikal permainan ini yang sepertinya tidak dimiliki oleh Silvio Escobar.

“Karena memang sesuai skema yang akan diterapkan, kita butuhkan striker murni dan Escobar tidak bukan striker murni,” paparnya.

Saat ini tinggal Michele de Piede asal Italia yang masih bertahan dalam seleksi pemain Persiba. Meskipun merupakan striker murni, Michele belum aman posisinya merumput bersama Persiba.

Persiba masih menunggu kedatangan pemain asal Belanda yang dijadwalkan pula ikut proses seleksi pemain Persiba. Pemain ini diharapkan memiliki kemampuan ganas merobek jaring gawang lawannya.

Sementara itu Johan Juansyah, I Made Wirahadi, Valentino Telabun, Bayu Pradana dan Solehuddin dipastikan akan berkostum Beruang Madu musim depan. Mereka bahkan telah negoisasi kontrak.