Semen Conch KalimantanNewsBalikpapan –

Pabrik semen Conch Cement Indonesia sudah mulai memproduksi semen berkualitas dari pabrik Tabalong Kalimantan Selatan selama tiga bulan terakhir. Pabrik semen kerjasama antara China dan Indonesia mampu memproduksi 3 ribu ton per hari semen diperuntukan warga Kalimantan.

“Ini adalah pabrik semen pertama di Kalimantan mempergunakan teknologi China,” kata Direktur Utama PT Ocean Multi Power, Jevinus Kusumah di Balikpapan, Kamis (12/3).

PT Ocean Multi Power adalah distributor utama produk semen merk Conch di Indonesia. Produk semen merk Conch diklaim memiliki kualitas nomor satu diantara produk sejenis di Asia.

Jevinus mengatakan adanya pabrik semen Conch akan menjawab berbagai tantangan terutama soal kelangkaan pasokan semen di Kalimantan. Pabrik semen senilai 500 ribu dolar Amerika ini, menurutnya akan mampu memenuhi kebutuhan lima provinsi Kalimantan yakni Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar dan Kaltara.

“Sementara ini focus utamanya adalah di Kaltim dan Kalsel dahulu yang memiliki kedekatan geografis dengan pabrik Tabalong,” ungkapnya.

Pabrik semen ini nantinya membangun pabrik kedua di Tabalong dengan kapasitas produksi 3 ribu ton per harinya. Sehingga total produksi semen Conch di pabrik Tabalong adalah sebesar 6 ribu ton per hari.

“Akan terealisasi pada 7 bulan kedepan nanti. Setelah itu akan dilakukan pengembangan distribusi pasar di seluruh Kalimantan,” paparnya.

Jevinus memastikan produk semennya ini mampu bersaing dibandingkan produk serupa yang sudah terlebih dahulu ada di Kalimantan. Selain penawaran harga yang murah, menurutnya semen merk Conch punya keunggulan peruntukannya yang cocok untuk konstruksi maupun finishing bangunan.

“Kami mampu bersaing dengan para saingan lain di Kalimantan,” ujarnya.

Distributor semen Conch di Balikpapan, Robert menambahkan pasar setempat menyambut positif dilepaskannya produksinya di masyarakat. Pasokan stok 30 ribu sak semen merk Conch langsung habis dalam kurun waktu dua bulan saja.

“Pasar Balikpapan merespon positif semen Conch, kami kehabisan stoknya,” ungkapnya.

Sehubungan itu, Robert meminta agar pihak distributor utama mampu meningkatkan pasokannya untuk konsumen di Balikpapan. Dia memastikan semen Conch ini akan mampu merebut pasar semen dari merk merk lain yang sudah terlebih dahulu ada di Balikpapan.

Conch Cement Indonesia membuka pabrik pertamanya di Tabalong yang diperkirakan menyimpan kandungan bahan baku batu kapur hingga 70 tahun kedepan. Nantinya, perusahaan ini juga berinvestasi membuka pabrik semen serupa di Maros Makassar, Papua dan Cilegon.

Pencarian Populer:

semen conch, semen cons, kualitas semen conch, semen con, Pabrik semen di kalimantan, keunggulan semen conch, semen kalimantan, semen kons, kelebihan semen conch, harga semen conch