Bursa Pemain Asing Persiba Terbuka
12 March 2015
Persiba Merasa Aman Punya Bek Tangguh
15 March 2015

Semen Conch, Pabrik Semen Pertama Kalimantan

Semen Conch KalimantanNewsBalikpapan –

Pabrik semen Conch Cement Indonesia sudah mulai memproduksi semen berkualitas dari pabrik Tabalong Kalimantan Selatan selama tiga bulan terakhir. Pabrik semen kerjasama antara China dan Indonesia mampu memproduksi 3 ribu ton per hari semen diperuntukan warga Kalimantan.

“Ini adalah pabrik semen pertama di Kalimantan mempergunakan teknologi China,” kata Direktur Utama PT Ocean Multi Power, Jevinus Kusumah di Balikpapan, Kamis (12/3).

PT Ocean Multi Power adalah distributor utama produk semen merk Conch di Indonesia. Produk semen merk Conch diklaim memiliki kualitas nomor satu diantara produk sejenis di Asia.

Jevinus mengatakan adanya pabrik semen Conch akan menjawab berbagai tantangan terutama soal kelangkaan pasokan semen di Kalimantan. Pabrik semen senilai 500 ribu dolar Amerika ini, menurutnya akan mampu memenuhi kebutuhan lima provinsi Kalimantan yakni Kalsel, Kaltim, Kalteng, Kalbar dan Kaltara.

“Sementara ini focus utamanya adalah di Kaltim dan Kalsel dahulu yang memiliki kedekatan geografis dengan pabrik Tabalong,” ungkapnya.

Pabrik semen ini nantinya membangun pabrik kedua di Tabalong dengan kapasitas produksi 3 ribu ton per harinya. Sehingga total produksi semen Conch di pabrik Tabalong adalah sebesar 6 ribu ton per hari.

“Akan terealisasi pada 7 bulan kedepan nanti. Setelah itu akan dilakukan pengembangan distribusi pasar di seluruh Kalimantan,” paparnya.

Jevinus memastikan produk semennya ini mampu bersaing dibandingkan produk serupa yang sudah terlebih dahulu ada di Kalimantan. Selain penawaran harga yang murah, menurutnya semen merk Conch punya keunggulan peruntukannya yang cocok untuk konstruksi maupun finishing bangunan.

“Kami mampu bersaing dengan para saingan lain di Kalimantan,” ujarnya.

Distributor semen Conch di Balikpapan, Robert menambahkan pasar setempat menyambut positif dilepaskannya produksinya di masyarakat. Pasokan stok 30 ribu sak semen merk Conch langsung habis dalam kurun waktu dua bulan saja.

“Pasar Balikpapan merespon positif semen Conch, kami kehabisan stoknya,” ungkapnya.

Sehubungan itu, Robert meminta agar pihak distributor utama mampu meningkatkan pasokannya untuk konsumen di Balikpapan. Dia memastikan semen Conch ini akan mampu merebut pasar semen dari merk merk lain yang sudah terlebih dahulu ada di Balikpapan.

Conch Cement Indonesia membuka pabrik pertamanya di Tabalong yang diperkirakan menyimpan kandungan bahan baku batu kapur hingga 70 tahun kedepan. Nantinya, perusahaan ini juga berinvestasi membuka pabrik semen serupa di Maros Makassar, Papua dan Cilegon.

31 Comments

  1. shobri says:

    minta no tlp yg bs d hubungi tuk marketing d madiun

  2. yolle says:

    Terima kasih sudah hadir di kalimantan mudahan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat kalimantan dalam mendapatkan produk dari semen semen Conch.jika ada sampel dari semen Conch saya mau sekali mencobanya sebelum memutuskan untuk membeli terima kasih

    • deta says:

      teman yolle, tolong diteliti ke bagian logistik dari pabrik semen conch ini. karena jelas mereka ini penadah batubara ilegal dari kaltim. operasinya terang terangan dilindungi aparat baju hijau. apakah menguntungkan atau merugikan negara kita ?. makanya lebih murah harga jualnya.

  3. ASHARI says:

    saat ini saya juga bekerja sebagai supervisor sales untuk semen di Jawa Barat, jika ada peluang dan kesempatan untuk masuk pulau jawa khususnya Jawa Barat, DKI dan sekitarnya, saya tertarik untuk bergabung. Trims.

    • deta says:

      teman teman, tolong diteliti ke bagian logistik dari pabrik semen conch ini. karena jelas mereka ini penadah batubara ilegal dari kaltim. operasinya terang terangan dilindungi aparat baju hijau. apakah menguntungkan atau merugikan negara kita ?. makanya lebih murah harga jualnya.

  4. denni riadi says:

    Selamat sore Saya Denni, saya tinggal di kota Bandung – Jawa-Barat – Indonesia pengalaman saya dalam dunia Beton Ready Mixed sejak tahun 1989 bergabung dengan CV. GWAN BUILDINGS di Bandung yang menjadikan kami sebagai perusahaan Raksasa Kecil, yang kami artikan perusahaan Beton Ready Mixed Dengan Omzet Penjualan terbesar dengan perusahaan sekelas CV bukan PT.
    Selanjutnya Saya sekalarang sedang mendirikan Bactching Plant, di P. Natuna, guna memenuhi kebutuhan pembangunan di pulau Natuna. tetapi kapasitas kami secara perhitungan masih jauh dari memenuhi kebutuhan Beton di pulau tersebut seandainya Pihak PT.CONCH CEMENT INDONESIA tertarik dengan tulisan ini saya masih menyimpan orderan untuk tahun 2016 +/- 400.000 M3 untuk sebuah pelabuhan di Pulau natuna ini. kontak person saya di 082117155638.

    • deta says:

      teman denni, tolong diteliti ke bagian logistik dari pabrik semen conch ini. karena jelas mereka ini penadah batubara ilegal dari kaltim. operasinya terang terangan dilindungi aparat baju hijau. apakah menguntungkan atau merugikan negara kita ?. makanya lebih murah harga jualnya.apakah layak beroperasi yg tabiatnya seperti penadah barang haram ?

    • Budi says:

      Bisa hub saya Pak di 087702502297 Budi (jam kerja) makasi..

  5. […] Semen Gresik menyiapkan pabrik Rembang Jawa Tengah yang dimaksutkan untuk penguasaan pasar Kalimantan Timur. Pabrik semen Rembang dipersiapkan berproduksi awal tahun depan dengan kapasitas produksi 3 juta […]

  6. deta says:

    teman teman, tolong diteliti ke bagian logistik dari pabrik semen conch ini. karena jelas mereka ini penadah batubara ilegal dari kaltim. operasinya terang terangan dilindungi aparat baju hijau. apakah menguntungkan atau merugikan negara kita ?. makanya lebih murah harga jualnya.

  7. jatmikoutomo says:

    Distributor semen conch di balikpapan dimana ?

  8. jatmikoutomo says:

    Mintak nmr telp salesx donx……..

  9. adhi says:

    Sales area Makassar no hpx bos

  10. Fauzi says:

    dalam era teknology skrg china adalah negara efisien dalam harga pokok produksi sehingga tidak akan mampu negara lain di dunia menyaingi harga jualnya.tahukah anda insinyur di china digaji 2 juta per bulan di indonesia 20 jt = 10 × lipat.
    Pabrik semen indonesia harga pokok tinggi karena Batubara,Transportasi bisa mencapai 55 % jadi wajar harga semen Konch jauh lebih murah mungkin orang yg ngak berbisnis dgn negara china tidak tau masalah faktor penyebab harga murah semen konch.
    Kalau ada yg ingin diskusi masalah persemenan dgn saya dapat email k fsbdi@ yahoo.com.
    Pengalaman saya di industri semen 35 thn membuat saya tau persis persaingan harga di industri semen.Bulan Mei 2016 terjadi peningkatan pasar bila penjualan kita tidak naik maka ancaman pabrik slow down terancam.
    Belajarlah dari efisiensi nyata, pabrik kalah bersaing faktor jumlah tenaga kerja tidak efisien banyak indikator2 bisa mengukurnya, percayalah semakin tahun kdepan semakin bersaing.

  11. Singkap T Djunas says:

    Mohon infonya kalau kita mau pesan semen conch ini, kirim ke PalangkaRaya Kalteng, berapa zak minimal baru dilayani.dan berapa harganya trmksh

  12. Budi says:

    Unt pemesanan semen conch bisa hub saya di 087702502297 Budi (jam kerja) makasi..

  13. elvis says:

    Ada kemungkinan buka distributor di dumai _ riau ngak??.

  14. sintari says:

    bisa kh saya daftar jadi penerjemah mandarin di pabrik semen di conch tanjung tabalong ini..
    apabila bisa tolong hbgi saya 085230344481

  15. ongsai says:

    Dear Pak Budi,

    Kalau kita minta kirim ke Wilayah muara teweh,barito utara,kalimantan tengah kena berapa ya pak harganya..terimkasih.

  16. Achmad yani says:

    Bagaimana caranya jadi distributor semen conch wilayah samarinda.

  17. Felipe S. Dy says:

    what is the Email address of CONCH CEMENT IN INDONESIA, South Kalimantan????

  18. Felipe S. Dy says:

    May I know the Price per Bag (40kg or 50kgs) of Conch Cement?

  19. Resti says:

    Boleh minta kontak untyk distributor di banjarmasin?

  20. sapto says:

    Bisa minta nomer marketing di banjarbaru kalsel

  21. Arsyad says:

    Kalo di jawa tengah ada?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *