Burhan Banjir Pujian di Gianyar
26 April 2013
BPO Oplosan Pemicu Global Warming
30 April 2013

Sembilan Pemain Persiba Dipecat

Eki Nurhakim

Eki Nurhakim

Balikpapan –

Kesebelasan Persiba Balikpapan resmi melepas sembilan pemainnya  memasuki putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia, Senin (29/4). Pemutusan kontrak ini diambil usai tim ‘Beruang Madu’ dipermalukan tamunya Persija Jakarta di Stadion Parikesit Balikpapan skor 0 – 1.

“Kami melepas Sembilan pemain dalam putaran kedua kompetisi,” kata Manager Persiba, Jamal Al Rasyid.

Para pemain tersebut, kata Jamal adalah Mahmud El Ali, Anggi Indra, I Wayan Gangga Mudana, Arief Kurniawan, Irvin Museng, Luka Savic, Eki Nur Hakim, Zulfin Zamrun dan Harry Prayogi. Keberadaan para pemain ini dianggap belum mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan prestasi tim Persiba di kancah persepakbolaan negeri ini.

“Dengan ucapan terimakasih atas konstribusi sebagai pemain Persiba Balikpapan selama ini. Kami doakan di klub baru nanti bisa berprestasi lebih baik,” ujarnya.

Manajemen Persiba memang melakukan evaluasi keberlangsungan tim memasuki putaran kedua kompetisi. Keputusan akhir akhirnya diserahkan pada Pelatih Persiba, Herry Kiswanto untuk mengambil keputusan.

“Keputusan akhir adalah pelatih, manajemen hanya menyampaikan evaluasi tim. Bukan perkara mudah menentukan pemain yang bertahan atau dilepaskan,” paparnya.

Dengan perginya pemain ini, Jamal memastikan timnya akan kembali berburu sejumlah pemain sesuai karakteristik kebutuhan tim. Badan Liga Indonesia memang akan membuka pintu transfer kompetisi putaran kedua dalam waktu dekat nanti.

Kendati demikian, Jamal masih merahasiakan sejumlah pemain yang sekiranya menjadi bahan bidikan tim Persiba. Dia berdalih sejumlah pemain masih terikat kontrak dengan tim lamanya.

“Mereka juga tentu menjadi target tim tim lain yang berusaha memperkuat susunan pemainnya,” tuturnya.

Saat ini, Persiba masih tertahan di peringkat 10 klansemen Liga Super Indonesia dengan perolehan 20 poin dari 17 kali laga. Pertandingan terakhir, tim ini malah menyerah kalah dari juru kunci klansemen, Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *