Baku Tembak Penajam, Dua Perampok Tewas
26 February 2014
Trans Studio, Balikpapan Atau Samarinda ?
28 February 2014

Seleksi Anggota KPU Balikpapan

Surat suara pemiluNewsBalikpapan –

Sebanyak 45 calon anggota KPUD Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengikuti tes tertulis komisioner penyelenggaran pemilu setempat, Kamis (27/2). Peserta harus menuntaskan 75 soal pilihan selama 90 menit.

“Tes tertulis yang soalnya berasal dari KPU Provinsi, disegel,” kata Ketua Tim  Seleksi, Prof Sutaji.

Persyaratan calon yakni minimal usia 30 tahun, pendidikan minimal SLTA, warga Balikpapan dan tidak dalam ancaman pidana 5 tahun. Diantara peserta yaitu Gamal Rustamaji, Muhammad Ramli, Popi Sutandar, Sumawiyanto, Aji Sofyan dan Jumrani.

Dari seleksi tertulis ini, 45 calon masih akan mengikuti tes kesehatan dan psikologi di RSKD pada 27-28 Februari nanti. Setelah itu dari 45 orang itu mengikuti tes wawancara.

Selanjutnya dipilih 10 orang untuk disampaikan ke KPU provinsi memilih 5 orang anggota KPUD Balikpapan. 10 nama calon itu kita kirim ke provinsi berdasarkan jadwal 7-8 Maret.

Pada tanggal 9-10 Maret, KPUD Balikpapan sudah memiliki 5 anggota KPUD Definitif.  Terhadap pernyataan pusat yang menilai Provinsi Kaltim belum siap mengikuti pileg 9 April, Sutaji berpendapat hal itu bergantung pada kerja cepat dari anggota KPUD yang terpilih di 14 kabupaten kota.

Menurut Sutaji dari KPU Pusat dan provinsi itu memang sudah siap untuk penyelenggaraan pemilu 9 April nanti. Karena itu anggota KPUD kota/kabupaten yang baru terpilih harus memaksimalkan waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *