Selamat Persiba BalikpapanBalikpapan –

Persiba Balikpapan sukses menangi laga krusial melawan tamunya, Pelita Bandung Raya dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Rabu (18/9). Gol kemenangan tim ‘Beruang Madu’ dilesakan Syakri Sulaiman di menit 5 atau awal laga di Stadion Parikesit Balikpapan.

Barisan pendukung sejak menit pertama sudah bersorak saat gol cepat mampu dibuat gelandang andalan Persiba ini. Pemain Pelita Bandung Raya langsung dikejutkan aksi Syakri Sulaiman yang menembus barisan pertahannya.

Upaya PBR untuk mengejar ketertinggalan tak juga membuahkan hasil. Padahal, pasukan asuhan Daniel Darko Janackovic beberapa kali mengancam gawang tuan rumah lewat striker Gaston Castano, Marwan Sayedeh, maupun Rizky Pellu.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap tidak berubah. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai usainya laga. Dengan kemenangan ini, Persiba Balikpapan tetap berada di posisi 13 dengan 40 poin, sedangkan PBR harus rela berada di posisi 15 dan wajib menjalani playoff melawan Persikabo Bogor.

Pelatih Persiba, Herry Kiswanto puas dengan permainan ngotot yang ditampilkan anak asuhnya. Target utama Persiba terlampaui untuk tetap bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola negeri ini.

“Anak anak cukup bermain ngotot hari ini sehingga memperoleh hasil maksimal,” paparnya.

Pelatih Daniel Darko mengaku kecewa dengan hasil akhir permainan yang tidak sesuai dengan harapan timnya. Meskipun membuat banyak kesempatan tetap belum mampu mencetak gol di gawang lawan.

“Namun kami optimis menjalani babak play off nanti,” tegasnya.