Burhan Minta Seismic tak Ganggu Nelayan
29 January 2014
Persiba Balikpapan Gagal Poin Penuh
1 February 2014

Satu Ton Pepaya di Ulang Tahun Balikpapan

Pepaya miniNewsBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyiapkan satu ton atau sebanyak 3 ribu buah papaya untuk pemecahan rekor di ulang tahun kota. Sebanyak 6 ribu orang nantinya akan melahap buah papaya mini ini bertepatan hari jadi kota Balikpapan ke 117.

“Perayaan akan berlangsung pada Senin (10/2) mendatang. Acara ini dilakukan usai upacara Parade HUT Kota yang melibatkan seluruh peserta upacara,” kata Oemy Facessly, penyelenggara even ini, Sabtu (1/2).

Balikpapan akan memperkenalkan pepaya mini yang ditanam oleh petani setempat. Papaya ini memiliki bentuk unik yang mungil serta cita rasa manis berkasiat.

“Buah  ini dibudidayakan oleh petani Balikpapan, dengan rata-rata produksi mencapai 380 ton per bulan,” paparnya.

Menurut Oemy untuk menyukseskan kegiatan tersebut pihaknya akan menyiapkan 3.000 buah pepaya mini yang beratnya mencapai 1 Ton. Jadi nanti buah pepaya tersebut akan dipotong menjadi dua bagian untuk dimakan oleh seluruh peserta upacara termasuk para tamu VIP.

Ia menambahkan kegiatan ini juga bagian dari seruan pemkot  untuk membiasakan  makan buah yang berkhasiat bagi tubuh dan kesehatan manusia.

“Buah, salah satunya adalah pepaya memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *