Soler : Gol Saya Untuk Pendukung Persiba
16 March 2014
Tewas, Personil Damkar Dapat Santunan Rp 10 Juta
18 March 2014

Satpol PP Balikpapan Dilarang Gendut

Aksi PNSNewsBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur melarang anggota Satuan Polisi Pamong Praja setempat memiliki perut gendut. Ini untuk menjaga kebugaran Satpol PP Balikpapan dalam melaksanakan tugasnya mengawal aturan daerah.

“Kami minta agar anggota Satpol PP Balikpapan tidak ada yang perutnya gendut,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Balikpapan Sayid MN Fadli dalam Hari Ulang Tahun Ke-64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (17/3).

Sayid menilai tugas tugas Satpol PP membutuhkan kebugaran jasmani prima dari masing masing personilnya. Untuk menjaga agar fisik tetap bugar itu, diperlukan olahraga yang teratur.

Bagi mereka yang bertubuh tambun, Sayid meminta agar personil bersangkutan aktif olahraga mengecilkan perutnya. Menurutnya ada sejumlah personil Satpol PP Balikpapan yang bertubuh diatas porsi ideal seperti harapan pemerintah daerah.

Kepala Bagian Operasional Satpol PP Balikpapan, Subardiyono mengaku akan menjadwalkan latihan fisik yang lebih intensif lagi bagi anggotanya. Pola makan anggotanya juga nantinya menjadi perhatian penting pimpinan.

Salah satu tips agar tidak gendut adalah mengurangi makan nasi dan menggantikannya dengan menu karbohidrat yang lain. Bila biasa makan nasi sepiring penuh dengan lauk, maka porsi nasi bisa dikurangi menjadi hingga separuhnya, dan menggantikannya dengan lauk yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *