Kebakaran Kampung BaruNewsBalikpapan –

Kebakaran melanda kota Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (2/12) pukul 13.00 Wita. Sepuluh rumah Kelurahan Gunung Sari Ilir RT 69 Balikpapan ludes jadi arang termasuk korban jiwa, balita bernama Galih umur 6 tahun.

“Api berasal dari kontrakan di sekitar kawasan tersebut,” kata Ketua RT 69 Gunung Sari, Yusuf Iswana.

Kebakaran ini membuat panik warga sekitar di lokasi padat perumahan penduduk Balikpapan. Sebagian warga korban berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya, sementara api terus berkobar  hebat.
Sedikitnya 4 mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna mengendalikan kobaran api di lokasi kejadian. Mobil pemadam bantuan Pertamina dan Pemkot Balikpapan ini kesulitan memadamkan api yang terlanjur membesar.

Setelah dua berjuang, akhirnya petugas berhasil memadamkan api. Dalam musibah ini seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun ditemukan sudah tewas terpanggang. Korban diduga terjebak di lokasi kebakaran  dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Petugas dari tim dari BPBK bekerjasama dengan petugas dari PMI Kota Balikpapan langsung mengevakuasi jenazah korban untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Dr Kanujoso Djatiwibowo.

Sementara itu petugas kepolisian yang  berada di lokasi kejadian, langsung melakukan pemasangan police line untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang penyebab terjadinya kebakaran ini.