Patrice Nzekou 1NewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan kemungkinan akan mengkontrak pemain asing Roman Golian dan Bryan Maximiliano Aldave Benitez pada kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Tim ‘Beruang Madu’ sedang merundingkan nilai kontrak pemain kebangsaan Slovakia dan Uruguay dengan agen pemain asing ini di Indonesia.

“Kita sudah bicara dengan pihak Persiba sehubungan kontrak pemain,” kata Eko Subekti yang jadi agen dua pemain, Kamis (25/12/2014).

Eko mengaku sudah membahas besaran nilai kontrak yang akan ditawarkan pada Roman dan Bryan selama merumput di Balikpapan. Masing masing pemain mendapatkan penawaran kontrak dibawah angka Rp 1 miliar.

Namun demikian,  Eko menambahkan para pemain asing ini juga menuntut tambahan fasilitas rumah, transportasi hingga biaya pengurusan dokumen Kitas. Permintaan ini menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi manajemen Persiba.

Roman dan Bryan sudah menyatakan ketertarikannya mencoba peruntungan dengan bermain bersama Persiba. Apalagi keduanya sudah menolak perpanjangan kontrak ditawarkan Persela Lamongan, tempat klub mereka bernaung.

Eko menjanjikan para pemain asing ini sudah tiba di Balikpapan sebelum perayaan pergantian tahun 2015 mendatang. Saat ini, keduanya sedang merayakan Natal bersama keluarga masing masing.

Persiba memang saat ini masih membutuhkan dua pemain asing untuk posisi center bek dan penyerang. Tipikal permainan Roman maupun Bryan dipastikan cocok mengisi kekosongan pemain Persiba.

Persiba sendiri sendiri sedang menjalani proses seleksi para pemain dengan mendatangkan pemain asing dan lokal. Empat pemain asing tersebut yakni Antonio Teles, Silvio Escobar, Christian Febe, Ezequel Gonzales dan  Michele Di Piedi.

Saat ini baru Antonio Teles gelandang asal Brasil yang kemungkinan akan segera dikontrak. Adapun Escobar, Piedi, Gonzales dan Febe sepertinya segera dipulangkan Persiba.