Deklarasi pasangan Rizal Effendy - Rahmad Mas'udNewsBalikpapan –

Partai PDIP, Demokrat, PPP dan Nasdem berkoalisi mendukung pasangan inkumben Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud dalam pemilukada Balikpapan Kaltim pada 9 September nanti. Pasangan ini sudah mengukuhkan koalisi dalam deklarasi pemenangan tim sukses di Hotel Benakutai Balikpapan, Sabtu (25/7).

Pimpinan koalisi PDIP Balikpapan yang pertama membacakan surat dukungan pencalonan Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud yang ditandatangani Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Ketua PDIP Balikpapan, Tohari Aziz menyerahkan langsung surat dukungan ini pada pasangan Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud.

Demikian pula Partai Demokrat juga menyerahkan surat dukungannya yang sudah tertera tanda tangan Ketua Umum Soesilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjahitan. Kali ini, DPD Partai Demokrat Kaltim yang menyampaikan surat dukungan pada pasangan Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud.

PPP kubu Romahurmuziy juga turut menyatakan dukungannya pada pasangan inkumben Balikpapan ini. Ketua PPP Balikpapan, Jumiati Rahman membacakan sekaligus turut menyerahkan surat dukungannya sebagai salah satu persyaratan pencalonan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan.

Rizal Effendy dalam sambutannya mengaku terharu dengan antusiasme warga Balikpapan yang mengantarnya dalam pemilukada 9 September nanti. Dia menyatakan akan berusaha mengemban amanat pembangunan masyarakat Balikpapan secara berkesinambungan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan pada kami. Semoga kami bisa melaksanakan amanat ini bila terpilih kembali memimpin Balikpapan,” paparnya.

Hingga kini baru pasangan Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud yang secara resmi mendeklarasikan pencalonannya pada pilkada Balikpapan. Meskipun demikian ada dua nama lain yang sudah kusak kusyuk ikut meramaikan pilkada Balikpapan yaitu Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang dan Ketua Golkar Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong.

Sebelumnya, dua pasangan perseorangan sudah mendaftarkan diri ke KPU Balikpapan yaitu pasangan Achdiannoor – Abriantinus dan Abdul Hakim. Pasangan perseorangan Balikpapan ini harus kembali melengkapi persyaratan dukungan sudah ditentukan KPU Balikpapan.

Jumlah daftar pemilih tetap pilkada Balikpapan sudah ditetapkan sebanyak 600 ribu jiwa. Total pemilih ini berdasarkan hasil pendataan warga Balikpapan sebanyak 800 ribu jiwa.