Selebaran ISIS Marak di Balikpapan
8 August 2014
Organisasi Permainan Persiba Belum Solid
8 August 2014

Rizal Effendy Siap Taati Aturan Pilkada

Pemilu LegeslatifNewsBalikpapan –
Wali Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Rizal Effendy siap mentaati aturan soal pelaksanaan pemilukada serempak di Indonesia. Aliansi Masyarakat Sipil sedang menguji materi soal aturan pilkada di Mahkamah Konstitusi.

“Ikuti aturan yang sudah ditentukan,” katanya.

Uji materi ini otomatis berdampak pada jadwal pilkada Balikpapan yang maju pada November 2015 nanti dari semestinya Februari 2016. Pemerintah Kota Balikpapan siap mengikuti aturan sudah ditentukan pemerintah nantinya.

Apalagi selain, jabatannya dipangkas, dirinya kemungkinan juga tidak bisa mencalonkan kembali karena terhitung sudah dua periode, karena lima tahun sebelumnya menjabat Wakil Walikota. Karena Undang-undang Pilkada saat ini juga tengah dibahas.

Wali Kota Balikpapan memperoleh gaji serta tunjangan yang totalnya bisa mencapai ratusan juta per bulannya. Seorang kepala daerah juga memegang penggunaan dana taktis yang mencapai miliaran rupiah per tahun dari keseluruhan APBD Balikpapan sebesar Rp 2 triliun.

1 Comment

  1. […] Nasdem berkoalisi mendukung pasangan inkumben Rizal Effendy – Rahmad Mas’ud dalam pemilukada Balikpapan Kaltim pada 9 September nanti. Pasangan ini sudah mengukuhkan koalisi dalam deklarasi pemenangan tim […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *