Undangan yang hadir selain memenuhi lapangan Sudirman juga memenuhi tribun. Doa bersama juga dihadiri Kasdam Brigjen Sudjatmiko. Ketua Panitia pelaksana Doa Bersama  Budi Sukandi mengatakan acara ini serentak diikuti oleh 200 negara termasuk di Indonesia.

“Di Indonesia disiarkan langsung acara doa bersama dar0i stadion Senayan.  Jadi kita juga ikut menyaksikan   acara yang berlangsung di Senayan,” ujarnya.

Munurut Budi, doa bersama Isa Almasih ini pertama kali serentak dilakukan tahun 1984 di Korea Selatan. “ Dan ditahun 2012 diadakan doa bersama kedua di Indonesia secara serentak diadakan di 377 daerah termasuk Balikpapan dengan diikuti oleh 200 negara diseluruh dunia juga secara serentak,”jelas Budi. 

Dalam doa bersama ini  juga  dilakukan penyalaan obor cahaya kesatuan yang di pimpin oleh Pdt Tara, perwakilan dari gereja di Balikpapan.  Acara doa bersama ini di hibur dari Idola cilik Angel Pietevs yang membawakan dua lagu  rohani berjudul “Allah sumber kuatku dan  Tuhan semua punya acara”. Acara dimulai sejak pukul 18.00  dan berakhir pukul 22.00 Wita.