Kandidat Uzur = Golput Pilgub Kaltim Tinggi
11 September 2013
Islamic Center Balikpapan Senilai Rp 600 M
13 September 2013

Ratusan Pelanggaran Pilgub Kaltim

Kampanye pilgub KaltimBalikpapan –

Panitia Pengawas Pemilu Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyatakan adanya ribuan pelanggaran pelaksanaan pemilihan gubernur lalu. Pelanggaran berupa atribut kampanye yang masih marak terpasang saat pemungutan suara, Selasa (10/9) lalu.

“Ada ribuan yang kita temukan yang masih terpasang pada masa tenang dan pencoblosan,” kata Ketua Panwaslu Kota Balikpapan Soekirmanto, Kamis (12/9).

Alat peraga kampanye memang banyak ditemui di sepanjang kota Balikpapan dan kaca mobil angkot. Penurunan alat kampanye sudah dilakukan namun keberadaanya masih bisa ditemui di Balikpapan.

Soekirmanto sudah meminta masing masing tim sukses untuk menertibkan pemasangan alat kampanye ini. Namun faktanya timses juga tidak terlalu mengindahkan permintaan panwas ini.

Namun demikian, Soekirmanto memastikan pemasangan alat kampanye ini termasuk pelanggaran kecil. Pelanggaran ini tidak bisa mempengaruhi hasil pilgub Kaltim.

Saat ini, Panwas Balikpapan membuka aduan masyarakat soal pelanggaran pilgub Kaltim. Aduan diberikan dalam kurun waktu tiga hari usai pelaksanaan pemungutan suara.

“Kalau lebih dari masa itu akan kampanye,” paparnya.

1 Comment

  1. […] Fahmi mengatakan tokoh Ujang Iskandar menempati peringkat pertama elektabilitas di masyarakat Kalteng yakni 29 persen. Lembaga survey IDM melaksanakan survey pada 1.608 respon warga Kalteng yang menginginkan perubahan karakteristik gaya kepemimpinan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *