Duet Samurai Bawa Persiba ke Peringkat Empat
4 May 2012
Balikpapan akan Bangun Pabrik Karet
4 May 2012

PSMS Medan Akui Kalah Strategi

Balikpapan – Kekalahan yang diderita PSMS Medan saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan 1-3 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Parikesit, (4/5) sore tadi, cukup menyakitkan bagi kubu tim berjuluk Ayam Kinantan. Usai pertandingan asisten pelatih PSMS Medan Roekinoy mengakui kekelahan yang diderita Osas Saha dkk, karena kalah strategi. Menurutnya, timnya tidak menyangka Beruang Madu julukan Persiba, menggunakan strategi yang berubah-ubah.

“Kami kecolongan soal strategi, mereka selalu berganti-ganti pola menyerang, persiba tidak hanya bermain dari kaki ke kaki, tapi juga bermain bola-bola jauh, sehingga kami kecolongan,” terangnya.

Akibat kalah strategi itulah yang membuat tim nya kalah telak. Meski kata Roekinoy, tim nya sebenarnya bisa mengimbangi permainan Aldo Baretto dkk. Apalagi, beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, justru gagal.

“Kita punya banyak peluang, bahkan ada peluang yang harusnya menjadi gol, tapi gagal juga. Karena sebenarnya kita masih bisa mengimbangi permainan tuan rumah,” ucapnya.

Sementara itu pelatih Persiba Pieter Butler mengaku sempat kecewa melihat permainan anak asuhnya dimenit-menit awal babak pertama. Meski menang, namun Butler masih belum puas.

“Saya juga gak tahu, mengaka mereka mainnya seperti itu diawal babak pertama. Saya juga bingung. Tidak begitu baik,” kata pelatih yang sempat menukanggi Persiba tiga musim lalu.

Beruntung waktu turun minum, Butler kemudian mengajak berbicara dan mengenjot semangat anak asuhnya. “Diruang ganti saat istirahat babak pertama  saya berbicara dengan para pemain, sehingga mereka kemudian bermain lebih bagus,” imbuhnya.

Dikatakannya, permainan Persiba didua laga kandang memang tidak sebaik saat melakoni laga tandang ke Jawa barat. “Penampilan mereka, justru lebih baik saat main diluar seperti saat bertemu Pelita dan Persib,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *