Pertamina ProligaNewsBalikpapan –

PT Pertamina (Persero) menggelar kompetisi bola bola vollie bergengsi tanah air Proliga di Balikpapan Kaltim 6 hingga 8 Februari mendatang. Kompetisi ini nantinya akan diikuti 13 tim bola vollie putra putri yang akan unjuk gigi di Balikpapan Sport & Convention Center (DOME).

“Ini menjadi pertama kalinya kompetisi Proliga dilaksanakan di Balikpapan,” Manager Umum Pertamina Unit Pemasaran Balikpapan, Fariz Aziz, Senin (2/2/2015).

Fariz mengatakan Pertamina menjadi sponsor resmi kompetisi bola vollie professional Proliga selama dua tahun berturut turut yakni 2015 hingga 2016. Kota Balikpapan dipercaya sebagai lokasi pagelaran Proliga guna makin memasyarakatkan cabang olahraga Proliga di Kaltim.

“Sehingga diharapkan akan tumbuh klub klub bola vollie di Balikpapan yang mampu berbicara ditingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Pada kompetisi Proliga ini, Fariz menargetkan agar tim putra putri Jakarta Pertamina Energi mampu merebut juara umum pertandingan putaran pertama di Balikpapan.  Tim bola vollie Pertamina selalu menjadi unggulan kompetisi bola vollie Proliga.

“Tahun lalu tim putra kami juara pertama sedangkan tim putri sebagai runner up. Sehingga tidak berlebihan bila sekarang targetnya adalah menggabungkan juara putra dan putri,” tuturnya.

Ketua Panitia Tuan Rumah Kompetisi Proliga, Awaluddin Siregar menambahkan terdapat 13 tim putra putri yang menyatakan kesediaannya hadir dalam babak putaran pertama di Balikpapan. Tim tim tersebut tergabung dalam klub Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Bank DKI, Jakarta BNI 46, Gresik Petrokimia, Surabaya Samator, Jakarta Popsivo Polwan PGN, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Electric PLN.

Antusiasme warga Balikpapan, menurut Awaluddin sangat tinggi ditandai penjualan tiket penonton yang mencapai 60 persen dari kapasitas 1.500 pengunjung. Tiket penonton pertandingan bola vollie Proliga dilepas pasaran seharga Rp 25 ribu, Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

Balikpapan menjadi kota pertama pelaksanaan kompetisi Proliga bersama tujuh kota lainnya. Nantinya kompetisi Proliga juga digelar di Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, Jakarta, Bandung dan Yogjakarta.

“Pertandingan Proliga ini juga berbarengan dengan peringatan hari jadi Kota Balikpapan. Sehingga akan dihadiri pejabat Balikpapan dan Pertamina,” tutur Awaluddin.

Pencarian Populer:

proliga balikpapan