NewsArus transportasi BalikpapanBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengalokasikan dana Rp 50 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan kota pada 2014 mendatang. Alokasinya untuk pembangunan jalan baru maupun perawatan yang sudah ada.
“Ada yang untuk jalan baru maupun peningkatan jalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan umum Kota Balikpapan Tara Allorante, Jumat (13/12).
Tara mengatakan alokasi dana infrastruktur jalan ini persis seperti anggaran tahun 2013 ini. Alokasi dananya sesuai perencanaan pembangunan jalan kota di Balikpapan.
Pembangunan jalan di Balikpapan diantaranya di kawasan Bukit Cinta Gunung Malang. Ini merupakan jalan baru yang membuka akses di wilayah Kelurahan Damai Balikpapan.
Pemprov Kaltim tidak mengalokasikan anggaran untuk pembangunan maupun peningkatan jalan provinsi di Balikpapan. Kondisi ini sudah terjadi sejak 2013 hingga 2014 nanti.
Pemkot Balikpapan sedang mengkonsultasikan kas daerah pada Gubernur Kalimantan Timur. Provinsi Kaltim nantinya yang melakukan penyempurnaan hingga dilakukan pengesahan.