Produksi Pangan Terancam Racun Pestisida Serampangan
21 August 2013
Telkom Siapkan 5 Ribu Akses Poin Wifi di Kalimantan
22 August 2013

PNS Kantor Agama Balikpapan Ketangkap Nyabu

MethametamineBalikpapan –

Kepolisian Resor Balikpapan Kalimantan Timur membeku pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Agama Balikpapan atas tuduhan penyalahgunaan narkotika. Pelaku inisial RU (38 Tahun) ini ketangkap tangan membawa sabu sabu seberat 0,3 gram saat operasi pekat di Jalan Kilat, Senin (19/8) lalu.

“Ada paket sabu 0,3 gram di dalam dompetnya, yang kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kepala Polsek Balikpapan Barat Ajun Komisaris Kifli S Suppu, Rabu (21/8).

Polisi langsung menetapkan pegawai negeri ini dalam status tersangka. Hasil pemeriksaan tes urine juga menunjukan dirinya positif mengkonsumsi narkotika jenis methametanine ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Balikpapan, Saifi mengaku malu berat dengan kejadian yang telah mencoreng nama baik instansinya ini. Dia meminta maaf pada masyarakat atas prilaku anak buahnya yang semestinya mengemban tugas penyuluh agama Islam ini.

“Badan saya lemas. Instansi ini, beda dengan instansi lain. Pegawai Kementerian Agama dituntut lebih memberi contoh,” paparnya lirih.

Tersangka ini sudah 12 tahun bekerja sebagai penyuluh agama Islam di Kantor Kemterian Agama Balikpapan. Selama enam bulan terakhir ini, katanya tersangka ini mulai menunjukan prilaku tidak disiplin di Kantor Agama Balikpapan.

“Pekerjan RU di lapangan, memberi pembinaan ke masyaraat dan lembaga non formal. Jadi, ia tidak punya ruangan di kantor, namun tetap harus lapor kehadiran tiap hari. Kami awalnya menduga mungkin ada masalah keluarga, eh ternyata malah tersandung sabu,” ucap Saifi.

Saifi menyerahkan proses hukum ke polisi, dan memastikan RU akan mendapat sanksi PNS, dan bisa diberhentikan. Sebelum kasus ini, publik Balikpapan juga dikejutkan dengan ditangkapnya NG Priono  calon legislatif dari Partai Golkar Balikpapan, yang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2014.

Caleg Golkar dari daerah pemilihan Balikpapan Utara tersebut ditangkap Sabtu (17/8) oleh Polres Balikpapan saat razia di Jalan Soekarno-Hatta km 5. Dia membawa perlengkapan sabu di dalam mobil, di antaranya alat hisap dan sebuah plastik bening yang terdapat sisa sabu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *