Hadi MulyadiBalikpapan –

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur (Kaltim) secara bulat telah mengusung Ketua DPP Wilayah Kalimantan, Hadi Mulyadi sebagai calon gubernur (Cagub) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim yang akan digelar September 2013.

“Calon kita tunggal Hadi Mulyadi, dia kami anggapa paling layak untuk saat ini dan kader terbaik partai. Kami usung dia untuk menjadi calon Gubernur,” kata Sukri Wahid, Ketua DPD PKS Balikpapan, Kamis (28/3).

Hadi Mulyadi sendiri adalah Ketua DPW PKS Kaltim. Dirinya saat ini dianggap layak  menjadi satu-satunya calon tunggal yang diusung PKS.

Untuk calon pendamping, hingga kini kata Sukri, pihaknya masih mencari figure yang paling tepat menjadi pendang calon Wakil Gubernur.  “Kita menyerahkan kepada tim yang dibentuk  oleh wilayah untuk menegosisasikan dengan partai lain,” ungkapnya.

PKS kata Suykri, memang dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain, mengingat kursi PKS di DPRD Kaltim hanya 6, sedangkan untuk maju dalam Pilgub Kaltim, minimal harus memenuhi kuota  9 kursi. Menurutnya, sudah ada komunikasi dengan partai lain.

“Kita masih butuh tiga kursi untuk maju karena kita hanya punya 6, makanya kita sudah pasti berkoalisi, saat ini sedang dilakukan tim yang dibentuk  oleh wilayah untuk mengeoisasikan dengan partai lain, saat ini sedang dikomunikasikan,” ucapnya, tanpa mau menyebut partai tersebut.

Imdaad Hamid masuk menjadi salah satu figure yang dilirik PKS. Hanya saja Sukri belum mau membeberkannya lebih jauh.  Pasalnya, mantan Walikota Balikpapan dua periode itu, tidak memiliki “perahu” pengusung, sedangkan PKS masih membutuhkan 3 kursi.

“Pak Imdaad cukup baik, iya disebut juga, karena ada beberapa figure lainnya juga, saat ini tim sedang melakukan komunikasi,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, PKS tidak takut tertinggal dengan partai lain yang sudah memiliki calon resmi.

“Kan masih September (Pilgub) nya, tentu tidak terlambat, pada Pilgub sebelumnya kan injury time juga pak Amien dan pak Hadi, jadi tidak masalah,” pungkasnya.