NewsBalikpapan –

PT Telkomsel makin serius menggarap pelanggan data yang mendominasi pertumbuhan revenue perusahaan operator telekomunikasi ini. Penjualan produk produk data Telkomsel menyentuh angka 50 hingga 60 persen dibandingkan penjualan voice maupun teks.

“Sudah terjadi tranformasi perkembangan produk produk Telkomsel saat ini,” kata Vice President Sales & Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, Minggu (27/5).

Herry mengatakan, pelanggan data Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) sudah menyentuh angka 6,5 juta pelanggan. Dominasi pengguna produk data internet Telkomsel ini ada di Kalimantan dimana jumlahnya mencapai 3,6 juta pelanggan.

“Mereka ini adalah pengguna produk paket internet Loop di seluruh area Pamasuka,”  tuturnya.

Sehubungan itu, Herry menyebutkan, perusahaannya sudah bertransformasi menjadi perusahaan digital dari sebelumnya perusahaan telekomunikasi. Telkomsel fokus dalam pembangunan sebanyak 800  base transceiver station (BTS) teknologi 4G terbaru di sejumlah titik di area Pamasuka.

“Fokus Telkomsel dalam peningkatan layanan pelanggan data dengan pembangunan BTS teknologi 4G,” ungkapnya.

Keseluruhannya, Telkomsel memiliki sebanyak 3.233 BTS teknologi 4G yang ditempatkan di seluruh kota/kabupaten di Pamasuka. Total jumlah BTS 4G ini menyusul sarana infrastruktur teknologi sudah eksisting yakni sebanyak 6.067 (BTS 3G) dan 6.472 (BTS 2G).  

“BTS lama masih dipertahankan, namun tidak lagi ada investasi pembangunan untuk teknologi ini,” ujar Herry.

Sehubungan itu, Telkomsel rutin menggelar program kompetisi yang menantang pelanggan data di Indonesia. Seperti dilakukan produk data Loop menggelar program kompetisi video Ngabubuhits bulan Ramadan dengan total hadiah mencapai Rp 60 juta.

“Telkomsel menantang anak muda kreatif membuat video menarik selama bulan Ramadan ini,” sebutnya.

Kompetisi video Ngabubuhits digelar di empat kota yaitu Balikpapan, Pekanbaru, Solo dan Cianjur selama perideo 21 Mei hingga 12 Juni 2018. Pelanggan Loop ditantang mengunggah video  inspiratif di media sosial bertemakan nasyid, kasidah, kaligrafi dan murottal.

“Video inspirasi yang memperoleh skor terbanyak akan memperoleh hadiah dari Telkomsel,” papar Herry mempromosikan program Loop Ngabubuhits yang diramaikan bintang tamu HiVi.

Acara hiburan Loop Ngabubuhits di Balikpapan dihadiri setidaknya 2 ribu anak muda siswa jenjang pendidikan SMA setempat. Pelanggan data Telkomsel di Balikpapan memang cukup banyak mencapai angka 300 ribu pelanggan.

Pencarian Populer:

bokep terbaru balikpapan