Batman versus SupermanNewsBalikpapan –

Jagoan Superman dan Batman diakui adalah superhero komik yang paling banyak memiliki penggemar di seluruh antero pelosok dunia. Hampir semua orang tahu kekuatan super dimiliki tokoh Clark Kent hingga kecanggihan peralatan perang super milik Bruce Wayne kala menjaga kota Gotham.

Sehingga rencana rumah produksi Warner Bros menduetkan tokoh superhero Superman dan Batman dalam film Dawn Of Justice menjadi berita terhangat paling ditunggu pecinta film dunia. Pemutaran film ini yang rencananya dijadwalkan pada pertengahan 2016 mendatang diyakini menjadi mesin uang alias box office bagi Warner Bros di jajaran film film lainnya.

Sehingga pihak produksi film ini tidak banyak membocorkan sinopsi soal film  Dawn of Justice ke public. Laman Collider hanya sempat menyebutkan film ini bercerita soal persaingan dua superhero elit yang mengawal Kota Metropolis (Superman) dan Kota Gotham (Batman).

Sosok jutawan muda Bruce Wayne yang menjadi penyamaran Batman – risau dengan kedatangan manusia setengah dewa di Metropolis yang bisa berbuat sekehendaknya. Bruce Wayne yang kala itu belum mengenal dengan kepribadian Superman, merasa khawatir pahlawan asal Planet Krypton ini menyalahgunakan kekuataanya guna menguasai dunia lewat Metropolis. Selain mengenakan kostum Superman yang kini cerah, Henry Cavil juga terlihat rapi dan lebih klimis di Batman V Superman.

Puncaknya,  Batman sebagai pahlawan Gotham menantang Superman berduel untuk menentukan siapa diantara mereka yang paling dibutuhkan dunia. Sementara Batman dan Superman berkonflik, sebuah ancaman baru bangkit, manusia terancam oleh bahaya yang tak pernah diketahui sebelumnya.

Semua orang sudah menduga film Batman v Superman akan mengetengahkan konflik antara sang ksatria kegelapan (the dark knight) melawan sang manusia besi (man of steel). Yang mengundang rasa penasaran dari sinopsis di atas adalah siapa kiranya sosok ketiga yang sekiranya menjadi ancaman umat manusia atau tokoh antagonis film Dawn Of Justice ini.

Siapa yang dimaksud dengan “ancaman baru” itu? Apa Lex Luthor, musuh utama Superman? Atau, seperti gosip yang beredar, Doomsday, makhluk super kuat yang di komik dikisahkan membinasakan Superman. Hal lain yang mengundang tanya juga, di mana peran Jenderal Zod, Lex Luthor, Wonder Woman atau Aquaman yang muncul dalam thriller film Batman vs Superman: Dawn of Justice ?

Satu yang pasti peluncuran film Dawn Of Justice menjadi perang antar waralaba superhero milik studio Marvel dan DC Comics. Dua studio legendaris ini siap bertempur untuk merebut hati para penggemarnya melalui film – film garapannya yang akan dirilis tahun 2016.

Setelah beberapa waktu lalu Marvel merilis trailer resmi dari Captain America: Civil Wars, kini giliran DC Comics merilis trailer terbaru dari Batman V Superman: Dawn of Justice. Kedua studio ini memiliki jalan cerita yang hampir mirip. Dalam Captain America: Civil Wars diceritakan bahwa Captain America pecah kongsi dengan Iron Man yang menyebabkan mereka harus bertempur satu sama lain. Dalam Batman v Superman: Dawn of Justice giliran Batman yang diceritakan membalas dendam kepada Superman.

Kedua film ini juga menjadi pertempuran antara rumah produksi Walt Disney dengan Warner Bros. Ada kisah menarik dalam kampanye pemasaran dari Batman V Superman: Dawn of Justice. Karakter Lex Luthor yang diperankan oleh aktor Jesse Eisenberg sebelumnya erat dengan karakter pengusaha yang serakah. Namun, dalam film ini, sosok Lex digambarkan sebagai seorang pengusaha serta ilmuwan yang bergerak dalam bidang teknologi.

Untuk meyakinkan karakter Lex Luthor, pihak DC Comics membuat sebuah akun Twitter dengan username @alexanderluthor yang tak lain adalah Lex Luthor. Dalam sebuah tweet pada Oktober lalu, akun @alexanderluthor membagikan sebuah link yang berisi artikel dari majalah Fortune yang membahas tentang sosok pengusaha muda yang mewarisi kekayaan orangtuanya.

Kampanye ini cukup menarik karena pihak DC Comics mencoba menghidupkan karakter Lex Luthor sebagai karakater yang memang ada dan hidup di dunia seperti manusia lainnya.

Batman V Superman: Dawn of Justice dibesut Zack Snyder serta dibintangi Henry Cavill sebagai Superman dan Ben Affleck sebagai Batman. Filmnya juga dibintangi Amy Adams, Laurence Fishburne, Jesse Eisenberg, Gal Gadot, Diane Lane, Jeremy Irons, Holly Hunter, Scoot McNairy dan Jason Momoa.