pertamina-bagikan-bingkisan-pelangganNewsBalikpapan –

PT Pertamina (Persero) menukarkan dua liter pertalite dengan lima buku dan baju bekas di sejumlah SPBU di Kalimantan. Program pertalite gratis ini guna memeriahkan hari jadi Pertamina ke 59 jatuh pada tanggal 10 Desember nanti.

“Sebagai bentuk terima kasih pada kebersamaan Pertamina dan pelanggan,” kata Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan, Dian Hapsari, Jumat (9/12).

Dian mengatakan terdapat sebanyak 193 SPBU bertanda khusus Kalimantan yang ditunjuk untuk melaksanakan program bagi bagi pertalite ini. SPBU ditunjuk berlokasi di Palangkaraya, Kapuas, Waringin Barat, Waringin Timur, Berau, Balikpapan, Paser, Kutai Kartanegara, Tarakan, Bontang, Samarinda, Banjarmasin, Banjar Baru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu, Singkawang dan Pontianak.

“Baju  bekas layak pakai atau 5 (lima) buku bekas layak baca baik buku cerita maupun buku pengetahuan. Program ini tidak berlaku kelipatan dan waktu  pelaksanaan program dibatasi yaitu 2 jam di pagi hari 07.00 – 09.00 waktu setempat dan 2 jam di sore hari pukul 16.00 – 18.00 waktu setempat,” papar Dian.

Dian mengatakan baju dan buku bekas tersebut nantinya disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan. Pakaian dan buku bekas yang terkumpul akan disumbangkan ke yayasan, panti asuhan, Badan Zakat Infaq dan Shodaqoh (Baznas) dan taman bacaan binaan Pertamina.

Selain itu, Pertamina mengundang masyarakat turut serta dalam Cerita Cinta Pertamina dan Berbagi Tidak Pernah Merugi. Dalam program ini konsumen diajak untuk menuangkan pengalaman  menyenangkan layanan Pertamina kedalam cerita pendek/puisi dan diposting melalui media sosial.

“Instagram, facebook, twitter, atau path dengan hashtag/tagar #pertalite90 #hutpertamina59 #ceritacintapertamina #raisethebar dan menunjukkan kepada petugas SPBU untuk mendapatkan gratis 2 (dua) liter Pertalite dikantor SPBU,” lanjut Dian.

Pakaian dan buku bekas yang terkumpul dari partisipasi masyarakat yang mengikuti program ‎gratis dua liter Pertalite ini akan disumbangkan ke yayasan, panti asuhan, Badan Zakat Infaq dan Shodaqoh (Baznas) dan Taman bacaan binaan Pertamina.