NewsBalikpapan –

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region VI Balikpapan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa turut peduli dan berbagai dengan sesama dalam berbagai kegiatan Ramadhan seperti Enduro Fasron Bersedekah, Berkah Enduro, Siap Mudik Fastron, Lesehan Enduro dan berbagai Takjil.

Program Enduro Fastron Bersedekah merupakan program dimana sebagian hasil penjualan oli Pertamina Lubricants disalurkan kepada kaum dhuafa & anak yatim piatu oleh Dompet Dhuafa.

“Penyaluran sodaqoh ini berasal dari keuntungan yang disisihkan dari setiap pembelian pelumas Pertamina sebagai bentuk kepedulian kita sebagai pelaku bisnis di area Kalimantan”, ujar Syafa’at Jajuli selaku Sales Region Manager VI Kalimantan saat Launching Program Enduro Fastron Bersedekah di Balikpapan.

Sales Region VI Area Wilayah Kalimantan juga memberikan promo selama bulan Ramadhan diantaranya program Berkah Enduro untuk pengguna motor roda dua yakni setiap pembelian Oli Enduro Matic & Enduro Matic G Akan mendapatkan Free Oli Gear Matic & khusus pengguna Motor Bebek 4T / Motor Sport setiap pembelian Enduro 4T / Enduro Racing akan mendapatkan Voucher KFC Potongan Rp 10,000. Promo ini berlaku untuk semua pengguna motor matic & motor bebek 4T / sport yang melakukan pembelian & penggantian oli di Bengkel Enduro Bertanda Khusus & Enduro Express yang bertanda khusus di SPBU.

Promo Program Berkah Enduro dilaksanakan serentak dengan total 66 Outlet yang tersebar diseluruh wilayah kerja  SR VI Kalimantan  di antaranya  Kalimantan timur 28 outlet, Kalimantan Selatan ada 18 Outlet, Kalimantan Utara 4 Outlet, Kalimantan Barat 10 Outlet dan Kalimantan tengah ada 6 Outlet.

Untuk pengguna kendaraan roda empat, Pertamina Lubricants juga memberikan promo Siap Mudik Fastron yang mengajak konsumen untuk berbelanja oli sekaligus beramal dan peduli dengan sesama. Promo dimulai dari tanggal 3 Juni – 24 Juni 2017, dimana konsumen bisa belanja 3 Liter Fastron Series dan dapatkan Free 1 Liter Fastron jenis yang sama. Promo ini berlaku untuk setiap penggantian oli di Outlet Olimart Pertamina & Bengkel Roda empat yang bertanda khusus.

Siap Mudik Fastron tersebar di berbagai Provinsi di Kalimantan sebanyak 15 outlet, seperti di Kalimantan Timur Ada 5 Outlet, Kalimantan Selatan berjumlah 4 outlet \, Kalimantan barat berjumlah 3 Outlet, Kalimantan Selatan berjumlah 4 Outlet , dan yang terakhir Kalimantan Tengah berjumlah 3 Outlet.

Selain itu, Sales Region VI Kalimantan juga mengadakan kegiatan peduli sesama sekaligus beramal dengan membagikan Takjil di beberapa tempat seperti daerah SPBU, Panti Asuhan Yatim Piatu, Panti Jompo dan Pemukiman Kaum Dhuafa.

 

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus peduli dengan Kaumu Dhuafa. Sebagai anak perusahaan BUMN, kami memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk mengedukasi semua lapisan masyarakat alangkah indahnya berbagai dalam kebersamaan dengan saudari-saudari kita yang membutuhkan, tepatnya saat ini dalam nuansa bulan Suci Ramadhan dimana semua tindakan kebaikan akan mendapatkan pahala berlipat ganda.”, lanjut Syafa’at.

Memasuki Akhir Ramadhan mendekati hari Raya lebaran, Lesehan Enduro juga hadir untuk para pemudik roda dua dan empat. Lesehan Enduro akan hadir diKalimantan tepatnya di SPBU 64.751.02 Samboja Km 38, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur dan  SPBU Banjar Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Lesehan Enduro merupakan area beristirahat dan service yang disediakan sebagai bentuk kepedulian dari Pertamina Lubricants terharap pemudik dan kendaraan yang digunakan (pengendara sepeda motor). Area ini juga dilengkapi dengan peralatan dan mekanik yang siap membantu para pemudik untuk melakukan pengecekan ringan terhadap sepeda motor, pemeriksaan angin ban sampai dengan penggantian oli mesin jika memang diperlukan.” Tambah Syafa’at.

Serangkaian program dan promo ini diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat dan konsumen Indonesia dan merupakan sebuah komitmen serta rasas apresiasi Pertamina Lubricants untuk Indonesia dalam hal bangga akan produk dalam negeri.

“Kami berterimakasih kepada Dompet Dhuafa dan masyarakat Indonesia atas dukungannya untuk program ini dimaa hasil penjualan oli selama bulan Ramadhan akan di salurkan kepada saudara-saudari kita yang berhak. Di bulan Ramadhan ini, mari kita sebarkan kebaikan, kumpulkan pahal sebanyak-banyaknya.” akhir Syafa’at.⁠⁠ ADV⁠⁠