Persiba Vs PersebayaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mengumumkan sebanyak 25 pemain yang lolos proses seleksi awal  jelang kompetisi Liga Super Indonesia 2015.  Jumlah pemain ini adalah setengahnya yaitu sebanyak 50 orang yang ikut proses seleksi pemain tim ‘Beruang Madu’ di Stadion Parikesit Balikpapan.

“Ada 25 pemain yang lolos seleksi pertama,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Selasa (16/12/2014).

Para pemain yang lolos ini diantaranya adalah Johan Ibo, Stevanus Bungaran, Rusdiansyah, Mayona, Yanu, Edi Sibung, Valentino Telabun, Decky dan Bayu Pradana. Selanjutnya ada pula Mugni, Angga P, Joko, Noorhidayat, Rizal Lestahulu, Dimansyah, Solehuddin, Syaiful Lewunusa, Johan Juansyah dan I Made Wirahadi.

Adapun para pemain asing kebanyakan lolos seleksi yaitu Silvio Escobar, Christian Fbe Santis, Michele Di Piedi Antonio Teles dan Juninho Campos. Hanya bekas striker Persiba Bantul, Esequel Gonzales yang dianggap belum memenuhi harapan pelatih Persiba.

Eddy mengatakan para pemain ini belum dipastikan lolos proses seleksi menjadi pemain tetap Persiba pada musim kompetisi nanti. Pihaknya masih mempersiapkan tahapan seleksi selanjutnya termasuk diantaranya bersaing dengan pemain pemain lain yang ikut dalam proses seleksi selanjutnya.

“Ini belum final, karena masih terus dilakukan seleksi,” terangnya.

Persiba masih mempertahankan lima pemain musim lalu yang masuk dalam susunan line up yakni Dwi Yudha Putra, Absor Fauzi, Yudi Khaeruddin, Arifki eka Putra,  dan Hendri Satriadi. Kemudian pemain Persiba U-21 yang magang Bryan Caesar, Frengky Turnando dan Andre Dio

Adalagi eks timnas U-19 yang lolos tanpa ikut seleksi yakni Feby Gushendra, Hendra Sandy Gunawan, Mithaful Hamdi, menyusul Ricky Fajrian dan Davis Septian Maulana.