Pemain PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan dipastikan menutup proses rekrutmen pemain asingnya usai pertandingan melawan Bontang FC yang berkesudahan 4 – 0 bagi tim tuan rumah. Makin dekatnya pelaksanaan kompetisi Liga Super Indonesia jadi pertimbangan utama  tim ‘Beruang Madu’ yang akan melawat ke kandang PSM Makassar.

“Kita maksimalkan pemain asing yang kita miliki saat ini,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Minggu (29/3).

Faisal mengisyaratkan segera mengisi posisi pemain asing tersisa dengan striker paspor Amerika Serikat, Ansu Toure. Pemain ini yang paling besar peluangnya menjadi striker utama tim ‘Beruang Madu’ dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2015 nanti.

Faisal memastikan prosesnya sudah memasuki tahap negosiasi kontrak tiga pemain asing terdiri Ansu Toure, Roman Golian dan Antonio Teles. Tiga nama ini selanjutnya akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

Sehubungan itu, Persiba dipastikan memulangkan striker Mesir, Mohammed Ragab Anwar yang tiga hari ini ikut proses seleksi pemain. Pemain ini gagal mencuri perhatian pelatih Persiba setelah tidak mampu mencetak gol saat menjamu Bontang FC.

Persiba menang besar saat laga uji coba melawan Bontang FC skor akhir 4 – 0 lewat kaki Bayu Pradana, Ansu Toure  dan I Made Wirahadi. Ragab Anwar yang turun selama 90 menit gagal mengancam gawang Bontang FC sekaligus menciptakan gol bagi Persiba.

Sehingga bisa dipastikan, Persiba juga batal mendatangkan Eddie  Boakay Foday yang sempat merumput bersama Persipura Jayapura. Begitu pula dengan Amadao Gakou dan Pape Latyr Ndiaye  yang masih berurusan dengan persoalan kartu izin tinggal terbatas di Indonesia.