Skuad  Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan akan transparan soal investigasi dugaan pengaturan skor sedang dilaksanakan PSSI. PSSI memang sedang menyelidiki soal pertandingan Persiba Bantul versus Persiba Balikpapan skor akhir 3 – 2 pada 5 September silam.

“Saya akan mendukung investigasi dilakukan PSSI,” kata Pelatih Persiba Balikpapan, Liestiadi, Senin (20/10/2014).

PSSI meragukan hasil akhir pertandingan ini yang akhirnya memenangkan publik tuan rumah di menit menit akhir pertandingan. Demikian pula Ketua Umum Persiba Balikpapan sekaligus Direktur PT Liga Indonesia, Syahrir Taher yang mempertanyakan sejumlah kejanggalan pada pertandingan ini.

Sehubungan itu, Liestiadi mengaku siap memberikan keterangan saat nantinya dipanggil PSSI. Dia mengaku mendukung jiwa sportifitas fair play dalam dunia sepak bola tanah air.

Liestiadi mengatakan dirinya sejak awal mematok target kemenangan di kandang lawan. Namun hasil akhir tidak berpihak pada tim tamu yang pada pertandingan lalu kehilangan dua pemain andalan di lini tengah.

“Dua pemain kita absen Patrice Nzekou karena akumulasi kartu, begitu juga Achmad Sembiring tidak bisa turun,” imbuhnya.

Sementara mengenai diturunkan Fauzal Mubarok sebagai kipper utama, Liestiadi mengatakan, karena itu atas saran dari pelatih kiper Adi Wijoyo. Dia menambahkan, dalam menurunkan pemain dalam setiap pertandingan, tim pelatih lebih memperhatikan beberapa hal.utama.