Persiba membawa seluruh pasukan terbaiknya yang terdiri duet striker Aldo Baretto dan Kenji Adachihara serta Matsunaga Shohei. Pemain bertahan asal Kroasia Tomislav Labudovic akhirnya juga ikut berangkat untuk mengamankan barisan pertahanan.

Jamal mengatakan tim Persiba sengaja berangkat lebih awal untuk menjaga kebugaran para pemainnya. Perjalanan transportasi ke Papua dipastikan menguras energy pemain sebelum menghadapi Persipura.

Rombongan Persiba terbang dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Makassar yang akhirnya diteruskan ke Jayapura. Perjalanan menuju Jayapura membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar 20 jam.

“Seharian dalam perjalanan, menunggu transit pesawat juga lama,” paparnya.

Persiba sudah memperkenalkan sebanyak 24 pemainnya yang akan berlaga pada kompetisi Indonesia Super League musim 2011 – 2012. Peluncuran tim dilakukan di Mall Balcony dengan MC comedian Edwin dan Jody. Girl Band Seven Icons juga digandeng untuk meraimaikan acara peluncuran tim Persiba.

Dalam kesempatan tersebut selain hadir jajaran Direksi PT Balikpapan Kick Off (BKO), muspida juga diundang perusahaan dan pengusaha Balikpapan.

Sementara untuk laga home Persiba rencananya akan melakoni tamu pertamanya Arema Indonesia pada 10 Desember dan selanjutnya Persela Lamongan pada 15 Desember 2011.