“Kami harus percaya diri menghadapi tim sekelas SFC, apalagi kami juga akan tampil dihadapan para pendukung mereka, tentunya SFC akan tampil lebih agresif. Melawan mereka kami harus fokus ketika posisi bola berada dalam penguasaan lawan,” kata pelatih Persiba Haryadi, seperti dilansir tribunpalembang.com.

Diakuinya, Sriwijaya FC adalah tim solid karena pemainnya sudah lama bersama-sama. Apalagi dengan sederet pemain bintang yang menghuni skuad, maka untuk menghadapi kekuatan tim asal Sumatera Selatan ini, Hariyadi lebih mengutamakan koordinasi perlini.

“Menghadapi tim sekelas SFC kami harus waspada dan meningkatkan koordinasi perlini, baik dari pertahanan lini tengah hingga ke depan, kita tidak boleh kehilangan fokus. Apalagi membiarkan mereka mengusai lapangan,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menegaskan, pertandingan melawan Persiba adalah laga yang berat bagi timnya. Karena itu, ia meminta para pemain Sriwijaya FC untuk bermain disiplin dan berkonsentrasi, terutama dalam mengawal lini tengah.

“Persiba memiliki pemain berkualitas dan solid, mereka sangat disiplin,” jelas Kas Hartadi,

Menurut nya, pemain Persiba, Kenji dan Matsunaga, biasanya bermain lebih melebar ke sayap, sementara Aldo Baretto adalah spesialis target man. Dengan kemampuan ketiganya, Kas menilai Persiba bisa sangat membahayakan.

Namun satu yang pasti, kata dia, Persiba tidak akan bisa berkreasi jika tidak mendapatkan suplai bola dari lini tengah. “Maka lini tengah harus dikuasai dan dimenangkan, itulah kunci permainan. Meski tidak mudah karena Persiba memiliki pemain tengah berkualitas, namun saya yakin dengan semangat dan motivasi tinggi pemain bisa melakukannya,” tandasnya.

Prakiraan susunan pemain

Persiba

Formasi 3 – 4 – 1 – 2

I Made Wirawan, Tomislav, Iqbal Samad, Rahmad Latief

Dwi Joko, Saiful Lewenusa, Richard Careces, Asri Akbar

Matsunaga, Kenji Adhicihara, Aldo Baretto

 

Sriwijaya FC

Formasi 4 – 4 – 2

Ferry Rotinsulu, Thiery Gathusi, Nova Arianto, Mahyadi Pangabean, Supardi

Ponaryo Astaman, Firman Utina, M. Ridwan, Lim Jung Sik

Keith Kayamba, Hilton Morera

.