AJI Bisa Uji Kompetensi Wartawan
1 December 2011
Eksekusi Cemara Rindang Berjalan Damai
1 December 2011

Persiba tak Gentar Hadapi Persipura Sore Ini

Jayapura - Persiba Balikpapan akan melakoni laga perdananya menghadapi tuan rumah Persipura dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Mandala Jayapura sore, yang rencananya akan disiarkan langsung ANTV sekitar pukul 16.30 Wita.

Menghadapi salah tim terbaik di Indonesia, tim kebanggaan Kota Balikpapan ini tak merasa gentar. Meski dalam tiga musim pertemuan di stadion Mandala, Beruang Madu (julukan Persiba) tidak pernah meraih angka penuh. Namun Aldo Barreto dkk optimis mencuri satu poin.

 

“Kita tahu Persipura adalah tim yang hebat dengan materi pemain yang bagus di semua lini, kita tidak mau sesumbar tapi kita optimis bisa mencuri poin, kira-kira hasil seri sudah cukup bagi kita,” kata pelatih Persiba Hariyadi.

 

Hariyadi mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan tim juara ISL musim lalu itu. Hariyadi akan menginstruksikan pemainnya memotong arus dari lapangan tengah ke depan. Karenanya pertarungan dilini tengah akan berlangsung sengit.

 

“Kuncinya dilini tengah, kami akan hentikan aliran bola dilini tengah ke depan, karena mereka punya tiga striker yang kualitasnya sangat bagus Boaz Salossa, Titus Bonai dan Alberto Goncalves,” terangnya.

.

Tugas berat ada di dua gelandang jangkar Persiba, Achmad Sembiring dan Asri Akbar yang dipastikan akan bertarung habis-habisan mematikan pergerakan Zah Rahan sebagai pengatur serangan Persipura. “Kita tidak akan membiarkan Zah Rahan bebas member umpang ke depan,” sebut pelatih asal Jawa Tengah ini.

 

Soal susunan pemain yang akan diturunkan, Hariyadi mengungkapkan dirinya akan menggunakan formasi ideal Persiba 3-4-3 yang bisa menjadi 3-5-2. Aldo Baretto dan Kenji Adhicihara ditopang Matsunaga Shohoe yang akan mengobrak-abrik pertahanan Persipura yang dikomandani Raicardo Salampessy.

 

“Aldo Baretto dan Kenji tetap menjadi andalan dilini depan dan semoga kita bisa cetak gol lebih dahulu, untuk lebih memotivasi. Kita berharap doa masyarakat Balikpapan kita meraih poin,” tandasnya. (cp/berbagai sumber)

 

Perakiraan Pemain: I Made Wirawan (g)Iqbal Samad, Supriyadi, Rahmat Latif,  Asri Akbar, Dwi Joko, Ahmad Sembiring, Matsunaga Shohoe, Saiful Lewenusa Aldo Barreto, Kenji Adachihara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *