Tim Beruang MaduNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan mempersiapkan kontrak pelatih Jaya Hartono selama kompetisi Liga Super Indonesia nanti. Draft kontrak diagendakan sudah siap pada bulan Desember ini.
“Tinggal tanda tangan saja, bulan ini sudah selesai,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Jumat (13/12).
Irvan tidak menyinggung besaran nilai kontrak ditawarkan untuk mengikat Jaya Hartono selama kompetisi ini. Namun dalam berbagai kesempatan, dia menegaskan Persiba mempersiapkan kontrak dibawah Rp 600 juta bagi setiap pelatih Persiba.
Irvan mengatakan Persiba memang harus hati hati dalam pengalokasian anggaran jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga Super Indonesia. Musim ini, menurutnya Persiba hanya mempersiapkan dana Rp 7 miliar untuk kontrak seluruh pemain hingga pelatih.
Nantinya Jaya Hartono dipersilakan memilih asisten tim pelatih yang mendampinginya nanti. Ada sejumlah nama yang mendaftar jadi asisten pelatih Jaya Hartono.
“Ada beberapa yang juga mendaftar, tapi diserahkan ke Jaya Hartono. Jaya Hartono yang menyeleksi yang mana bisa bekerjasama dengan nya,” ujarnya.
Saat ini, Persiba masih mempergunakan jasa Rahmin Sanjaya untuk mendampingi Jaya Hartono dalam melaksanakan tugasnya. Namun tetap saja nasibnya tergantung keputusan Jaya Hartono.
“Kita merekomendasikan Rahmin Sanjaya, tapi itu juga berpulang pada Jaya Hartono, jadi tetap tergantung Jaya Hartono,” bebernya.