Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mempersiapkan fisik dan mental jelang laga kandang melawan PSM Makassar, Sriwijaya FC dan Persib Bandung. Tim ‘Beruang Madu’ akan memulai laga putaran kompetisi Liga Super Indonesia pada 20 Februari 2015 nanti.

“Kami sudah mempersiapkan diri menghadapi tiga lawan ini,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Kamis (29/1/2015).

Eddy mengaku  tim tidak gentar menghadapi tiga tim elit yang sudah banyak mencatat prestasi sepak bola tanah air. Persiba tetap mematok target kemenangan dalam menjalani tiga laga awal kompetisi LSI.

Mantan pemain Putra Samarinda era 80-an itu telah mempersiapkan skema perrmainan yang berbeda menghadapi tiga tim tersebut. Eddy sepertinya akan memasang empat palang pintu guna membekap kinerja gelandang serang dengan penyerang tunggal.

Persiba memang tidak mengontrak pemain bintang yang gajinya bisa mencapai ratusan juta per bulannya. Kolektifitas serta semangat juang nantinya yang akan menjadi pembeda Persiba dibandingkan tim tim lain.

“Mengasah taktik dan strategi yang akan  kita terapkan. Nanti kita lihat di ujicoba, karena ada beberapa ujicoba yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Persiba nantinya dijadwalkan akan menjamu PSM Makassar di Stadion Parikesit Balikpapan pada 27 Desember disusul Sriwijaya FC 4 Maret dan Persib 8 Maret.