NewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan siap tempur mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018, Apri nanti. Tim ‘Beruang Madu menjaga asa agar bisa masuk babak play off memperebutkan satu kursi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019 mendatang.

Manajemen resmi mengotrak 25 pemain kolaborasi pemain senior dengan pemain junior Persiba U 19. Persiba memprioritaskan pemain senior dan junior mengkedepankan kolektifitas permainan tim.

“Pemain sudah resmi tanda tangan kontrak. Skuad kita 25 pemain yang resmi dan bagian dari tim,” kata Pelatih Persiba Wanderley Junior, Rabu  (28/3).

Awal rekrutmen, Persiba meminta seluruh pemain bekerja keras membawa tim masuk kembali di kompetisi paling bergengsi tanah air. Wanderley secara khusus meminta komitmen serta loyalitas seluruh pemain di setiap laga Liga 2.

Pertandingan kompetisi menjadi laga hidup mati menentukan keberlangsungan suatu tim. Masing masing tim tentunya mematok target maksimal dengan mengalahkan lawan lawannya.

PT Liga Indonesia Baru memastikan kompetisi Liga 2 diikuti 24 tim terbagi wilayah Barat dan Timur.  Persiba setidaknya harus mampu menjadi pemuncak klansemen sehingga turut serta babak play off tim yang naik kompetisi Liga 1 Indonesia.

Persiba dipastikan tergabung dalam grup wilayah timur bersama sesama wakil Kalimantan yakni Martapura FC dan Kalteng Putra FC. Wilayah timur akan dihuni 12 tim yang memperebutkan dua tiket menuju babak play off masuk dalam kompetisi Liga 1 Indonesia.

Managemen Persiba memberikan kontrak resmi agar pikiran para pemain bisa fokus menyongsong pertandingan. Menurut Wanderley, saatnya membuktikan komitmen pemain atas dukungan suporter Balikpapan.

“Sekarang kita tunjukkan komitmen kita bersama, semua pasti bisa kita hadapi dengan komitmen dan loyalitas,,” paparnya.

Sekian pertandingan uji coba, Persiba mengantongi kelemahan timnya yang kurang tajam mencetak gol. Pelatih berdarah Brasil ini ingin seluruh lini timnya punya naluri tajam mencetak gol di gawang lawan.

“Saya mau semua pemain bisa cetak gol. Sekarang saya mulai persiapkan gelandang untuk untuk bisa memanfaatkan peluang mencetak gol,” ujarnya.

Selain susunan pemain sudah ada kini, Wanderley cuma menginginkan tambahan penyerang guna melapis Dimas Galih Gumilang. Dalam sejumlah kesempatan uji coba, Persiba kerap dipusingkan saat pemain bersangkutan ini absen akibat cedera.

“Kita masih cari striker, untuk antisipasi kalau Dimas tidak bisa main. Kalau dapat striker murni lebih bagus karena kita tetap dengan formasi 4-3-3 butuh striker murni,” terangnya.

Selain itu, Persiba butuh gelandang serang membantu tugas striker di lini depan. Wanderley menginginkan skema permainan 4-3-3 agar mampu dimainkan Persiba.

Satu yang terbaru adalah kedatangan eks penyerang Persebaya Surabaya, Cornelis Kaimu yang diplot menemani Dimas Galih Gumilang di sektor depan. Pemain ini langsung menjalani trial laga uji coba melawan Kalteng Putra FC skor 0 – 0 di Stadion Batakan Balikpapan.

“Pertandingan ini menjadi uji coba bagi pemain bersangkutan,” kata Wanderley.

Persiba sepertinya belum puas dengan penampilan Cornelis yang tidak kunjung mampu merubah penampilan tim ‘Beruang Madu’. Sejak awal, Persiba sudah mengisyaratkan enggan berlama lama menseleksi pemain pemain yang datang di Balikpapan.

“Karena kita memang mencari striker yang berpengalaman,” ujarnya.

Wanderley terus mencari penyerang berkualitas yang kualitasnya sejajar dengan pemain sudah dikontrak, Dimas Galih Gumilang. Persiba diburu waktu mengingat jadwal kompetisi liga yang sudah berada di depan mata.

“Kita memang cari striker pengalaman, karena kompetisi akan segera bergulir jadi kita butuh yang striker yang siap,” ujarnya.

Sementara ini, Persiba menaruh harapan besar pada Cornelis Kaimu menjadi bagian tim Balikpapan. Portofolio pemain ini cukup menjanjikan dengan sempat berseragam tim nasional U 23, Perseman Manokwari dan Persijap Jepara.

Bila tidak kunjung baik, Cornelis Kaimu siap siap menyusul pemain lainnya yang duluan angkat koper dari Balikpapan. Sebelumnya, ada tiga nama yang duluan tersingkir, Andre Eka Prasetya (Semeru FC), Irfan Yunus Mofu (Perseru Serui) dan Marvelous Dani Namangge (Martapura FC).

 

Daftar pemain Persiba :

Kiper : Fajar Setya Jaya, Barep Wahyudi Arif Wibowo.

Bek : Fathul Rahman, Sigit Meiko Sutanto, Siswanto, Jemmy Lakengke, Sunni Hizbullah, Hery Susilo, Ikhfanul Alam, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Kasim Slamat.

Gelandang : Frengky Turnado, Sandi Septian, Yus Arfandi Djafar, Yosep Yopi Marndof, Bryan Cesar Ramadhan.

Penyerang : Tedi Hasanudin, Siswanto, Beni Oktovinato, Rosi Noprihanis, Dimas Galih Gumilang

Pemain magang :

Wildan Mauluddin Achyar (kiper), Muhamad Rokani (bek), Ilhamsyah (gelandang), Helmy Putra Damanik (penyerang)

 

Pencarian Populer:

klanaemen liga 2