Skuad  Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan siap menyambut putaran kompetisi Liga Super Indonesia 2015 yang kembali dibuka pada Februari nanti. Tim ‘Beruang Madu’ sudah mengantongi susunan pemain terbaik bermaterikan pemain muda dan asing.

“Kami hanya butuh tambahan dua pemain saja, satu penyerang asing dan gelandang bertahan,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Sabtu (17/1/2015).

Eddy mengaku tidak terlalu merisaukan kebutuhan dua pemain ini mengingat susunan pemain tersedia saat ini. Persiba juga masih terus menseleksi sejumlah pemain yang sekiranya mampu menambal kekurangan sector yang dianggap bolong.

“Ada pemain Putra Samarinda, Fajar Legian yang punya kemampuan bertahan yang bagus,”  ungkapnya.

Fajar saat ini masih dalam proses negosiasi kontrak dengan manajemen Persiba guna merumput di Balikpaan selama kompetisi. Eddy yakin pemain ini akan segera berlabuh bersama Persiba.

Fajar diharapkan mampu melapis Valentino Telabun yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama Persiba. Valentino terbukti cukup tangguh kala dimainkan dalam turnamen Piala Wali Kota Padang Cup.

Sektor lini depan, Eddy mengaku tidak risau menyusul kepastian kedatangan striker Uruguay, Bryan Aldave yang siap bergabung  Januari ini. Dia mengaku masih membutuhkan sosok pemain serang haus gol berkarakter predator di depan gawang.

“Untuk posisi striker kita tunggu saja, katanya 17 Januari ini. Kita butuh striker asing karena bola-bola crossing kita gak ada yang selesaikan,” bebernya.

Sedangkan untuk striker lokal, pelatih kelahiran Kota Balikpapan itu menyatakan sudah cukup. Karena sebelumnya sudah ada Mithaful Hamdi, I Made Wirahadi dan Suheri Daud.

Demikian pula sector sayap yaitu pemain Basri Lohi yang tinggal menunggu kesepakatan kontrak dengan manajemen Persiba.