Layanan Teknologi Bagi UKM Balikpapan
12 December 2014
Syahrir Protes Disebut tak Gaji Pemain
14 December 2014

Persiba Seleksi Empat Pemain Asing

Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan melaksanakan proses seleksi pada empat pemain asing jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga Super Indonesia 2015.  Empat pemain asing tersebut yakni Antonio Teles, Christian Febe, Ezequel Gonzales dan  Michele Di Piedi asal Italia.

“Ada empat pemain asing yang ikut seleksi Persiba,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Sabtu (13/12/2014).

Eddy memberikan porsi latihan guna melihat skill maupun stamina masing masing pemain ini di Stadion Parikesit Balikpapan.  Persiba membutuhkan pemain asing yang mampu menjadi motor utama permainan di sector lini tengah tim ‘Beruang Madu’.

Persiba mengabaikan keinginan pemain asing yang menuntut langsung lolos tanpa melalui proses seleksi pelatih. Seperti halnya Silvio Escobar, bekas pemain Persepam Madura United yang menuntut prioritas langsung lolos tanpa melalui proses seleksi tim pelatih Persiba.

“Silakan kalau mau bergabung, tapi harus lewat seleksi pemain,” tegasnya.

Eddy mengatakan proses seleksi untuk memastikan skill dan stamina pemain sesuai kebutuhan susunan pemain Persiba nantinya. Dia enggan berpatokan performa permainan bersangkutan saat menjalani kompetisi lalu bersama tim lamanya.

“Dia pemain bagus, tapi kita juga ingin berhati-hati untuk pemain asing,” ujarnya.

Ketua Umum Persiba Balikpapan ,Syahril HM Taher menyerahkan penuh pemilihan pemain pada penilaian pelatih.  Menurutnya pelatih yang paling memahami kebutuhan pemain yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan suatu tim.

“Yang paling dominan untuk pemain adalah pelatih. Tidak boleh ada yang ikut campur, meskipun ada pengurus yang bilang bagus,” ujarnya.

Manajemen Persiba, lanjut Syahrir akan mempertanyakan pemilihan pemain usai menonton aksinya dalam suatu pertandingan resmi Liga Super Indonesia. Apalagi bila permainan tim Persiba tidak sesuai harapan pengurus maupun masyarakat Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *