Jaya HartonoNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan memperkuat barisan lini depan jelang kompetisi Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ mendatangkan eks striker timnas, Yoseph Ostanika Malau untuk memperkuat daya gedor anak anak Balikpapan.

“Minggu ini tiba di Balikpapan dan bergabung bersama tim,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Senin (20/1).

Sektor lini   depan Persiba saat ini memang jadi perhatian usai turnamen pra musim di Kalimantan Selatan. Dua penyerang Aris Alfiansyah dan Riski Novriansyah belum mampu menunjukan performa terbaik.

Pelatih Persiba Jaya Hartono merekomendasikan manajemen untuk merekrut pemain kelahiran Medan 19 Maret 1991 ini.  Pemain ini nantinya ditempatkan di sector depan serta menggeser Riski Novriansyah ke sisi sayap.

Sebelumnya Jaya Hartono memang sempat mengajukan tambahan pemain khususnya untuk posisi sayap kanan dan striker untuk melengkapi skuad yang ada saat ini. Persiba sudah memiliki 23 pemain termasuk dua legion asing, Frank Eduard Bezi dan Toure Ansu playmaker.

Jaya Hartono belum puas dengan pemain asing asal Paraguay, Carlos Javier Gonzales Ozuna yang tidak punya naluri mencetak gol.

“Dia pemain bagus, tapi kan saya butuhnya striker murni,” paparnya.

Persiba memang masih mengandalkan Aris Alfiansyah dan Riski Novriansyah di sector lini depan. Hanya saja, kedua pemain itu belum tampil menjanjikan.

Dalam laga uji coba maupun, maupun dalam turnamen IIC penampilan kedua pemain itu justru jauh dibawah harapan. Sehingga Jaya pun sedikit khawatir.

“Kekuarangan kita memang finishing, beluam ada goal getter,” ujarnya.