Persiba Vs PersebayaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan sudah merasa nyaman di sector lini belakang yang dikawal bek tengah, Ledi Utomo yang jadi punggawa timnas Indonesia. Pemain satu ini dianggap sarat pengalaman kala dipercaya di turnamen internasional sekelas Sea Games Philipina 2015 dan Piala AFF Singapura 2006 lalu.

“Kami sudah nyaman sector lini belakang,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Minggu (15/3/2015).

Eddy menilai pemain andalannya ini masih layak jadi pemain utama timnas Indonesia disaat usianya sudah tidak muda lagi. Pemain satu ini memang sudah menginjak usia 32 saat resmi merumput bersama Persiba pada kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

Kemampuan pemain ini sudah teruji saat sebelumnya jadi palang pintu tim Persita Tangerang. Para penyerang seperti menghadapi tembok kokoh saat harus melewati pemain yang berpostur tegap setinggi 185 centimeter ini.

Persiba nantinya menempatkan Ledi Utomo bersama pemain asing Slovakia, Roman Golian sebagai duet stopper utama tim ‘Beruang Madu’. Dua pemain ini diplot untuk menjaga barisan pertahanan dikala dua pemain sayap ikut membantu serangan lini tengah Persiba.

Kendati begitu, Eddy Simon meragukan apakah pemain ini dapat kesempatan kembali mengenakan kostum timnas Indonesia. Usianya sudah tidak muda lagi dan bersaing dengan pemain lain yang sedang dalam masa keemasan.

“Apalagi kan juga akan banyak saingan, banyak pemain-pemain lain juga yang bagus, di PBFC juga ada,” terangnya.

Ledi Utomo memang menjadi pilar penting Persiba, termasuk saat mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan menjadi ruinner up dalam Piala Wali Kota Padang. Persiba mampu bersaing dengan tim elit dari Indonesia maupun Malaysia.