Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan hingga kini belum menemukan sosok striker asing gol getter yang akan dimainkan dalam kompetisi Liga Super Indonesia 2015. Tim seleksi sudah pulang balik mendatangkan nama nama besar pemain asing dan tidak satupun yang memenuhi harapan pelatih ‘Beruang Madu’.

“Kami mencari pemain depan yang tajam sesuai strategi permainan Persiba,” kata Pelatih Persiba, Eddy Simon, Selasa (24/2/2015).

Persiba masih menyisakan satu pemain posisi striker asing yang mempunyai kemampuan diatas rata. Bukan perkara gampang menemukan pemain asing berkualitas dengan anggaran terbatas dimiliki Persiba.

Ini adalah deretan nama yang gagal merumput di Balikpapan yakni Ezequiel Gonzalezstriker (Argentina), Michele De Piedi (Italia), Silvio Escobar (Paraguay), Bissa Donald (Pantai Gading), Gakou Amadou (Mali), Mario Costas (Argentina) dan Koh Traore (Burkina Faso). Kloter selanjutnya disusul pula John Jean-Baptiste Agnini Agnimou (Pantai Gading), James Joseph Saeed Moga (Sudan Selatan), Prince Kabir Bello (Nigeria), Rafaela Simone Quientieri (Italia), dan Robson Da Silva (Brasil).

Ada satu nama pemain Brasil, Bryan Aldave yang membatalkan kontrak secara sepihak sudah diberikan Persiba. Uniknya, pemain satu ini kabur pulang ke negaranya saat didaftatkan di PT Liga Indonesia.

Eddy Simon mengaku masih teringat masa kejayaan kala timnya bermaterikan pemain Paraguay, Aldo Baretto pada tahun 2012 silam. Kala itu, Aldo Baretto menjadi momok menakutkan para pemain bertahan lawan di LSI.

“Saya maunya memang seperti Aldo Baretto,” tuturnya.

Eddy Simon menilai sosok Aldo Baretto merupakan pemain yang hebat sebagai mesin gol namun juga siap bekerja keras membantu tim. Menurutnya pemain seperti ini akan mampu merubah permainan suatu dalam meraih kemenangan.

Ditundanya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 menjadi keuntungan bagi Persiba, sehingga libero Putra Samarinda era 80-an itu masih memiliki waktu yang cukup.

Saat ini masih ada Ansu Tore mantan pemain timnas Liberia yang musim 2014 tampil cukup ciamik mencetak 10 gol untuk Persiba. Namun belum mendapat jaminan dan tetap melalui proses seleksi.

 

Begitupun Carlos Raul Sciucatti striker asal Argetina yang pernah berseragam Persijap Jepara dan Pro Duta juga masih diberi kesempatan mengikuti seleksi.