Pusam SamarindaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan akhirnya mengontrak striker tim nasional Mali Amadou Gakou untuk bermain di kompetisi Qatar National Bank (QNB) 2015. Pemain asing ini menggantikan gelandang Brazil, Antonio Teles yang dipecat di awal musim kompetisi.

“Menjadi bagian dari skuad Persiba,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Selasa (14/4).

Faisal mengatakan pihaknya sudah mendaftarkan nama pemain ini ke  PT Liga Indonesia pada 7 April lalu. Menurutnya secara otomatis pemain ini sudah bisa memperkuat setiap laga tim ‘Beruang Madu’.

Pemain ini sudah terlihat menjalani latihan ringan bersama rekan rekan setimnya di Stadion Parikesit Balikpapan, Senin (13/4). Dia terlihat mampu mencetak gol saat menjalani pertandingan sesama rekan setimnya.

Pelatih Persiba, Eddy Simon berharap kehadiran Gakou menjadi solusi mandulnya lini depan timnya ini. Pemain berpostur 170 cm itu akan jadi tandem striker utama Persiba yakni, I Made Wirahadi.

Eddy hanya belum puas dengan stamina Gakou yang dianggapnya belum memenuhi standar QNB. Sementara ini, dia masih memaklumi dengan anggapan pemain bersangkutan baru saja tiba di Balikpapan.

“Kita akan kembalikan fisiknya, sehingga dia bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Persiba,” tandasnya.

Gakou membenarkan statusnya kini yang sudah menjadi pemain Persiba. Dia mengaku sudah membubuhkan tanda tangan kontrak bersama Persiba pada tanggal 7 April lalu di Jakarta.

“Saya sudah tanda tangan kontrak sama Persiba 7 April lalu di Jakarta. Jadi saya sekarang sudah resmi pemain Persiba,” ungkapnya.

Bermain di Divisi Utama bersama Perssiku Kudus musim lalu, Gakou cukup produksi karena menyumbang 12 gol dalam 9 kali penampilannya. Setahun sebelumnya saat memperkuat Jeanne d’ Arc de Bamako liga Mali mencetak 17 gol dalam 24 laga.