Jaya HartonoNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mengkontrak gelandang timnas Liberia, Ansu Toure di kompetisi Liga Super Indonesia. Pemain berkarakter serang ini menjadi skuad asing kedua yang memastikan diri merumput bersama tim ‘Beruang Madu’ di Balikpapan.

Persiba sudah terlebih dahulu mengontrak bek asal Mali, Frank Eduard Bezi yang musim lalu juga jadi pemain Persiba. Badan Liga Indonesia memberikan tiga kuota pemain asing yang nantinya bermain di tim tim Liga Super Indonesia.

“Persiba sudah sepakat untuk kerja sama dengan pemain ini,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Sabtu (4/1).

Ansu Toure sudah menjalani seleksi pemain yang dipantau langsung tim pelatih Jaya Hartono. Eks pelatih Persib Bandung ini sempat mengutarakan ketertarikannya pada aksi olah bola diperagakan Ansu Toure dalam latihan Persiba.

Kala itu, Jaya Hartono enggan terburu-terburu-buru, masih ingin melihat penampilannya. Sehingga benar-benar yakin Ansu Toure layak mengenakan kostum dan tampil dalam kompetisi nanti.

Ansu Toure nantinya diplot menempati sector gelandang serang maupun penyerang lubang Persiba. Jaya Hartono menilai sebagai pemain, selain memiliki skill yang baik, Ansu Toure juga dianggap mampu bekerjasama dengan tim.

“Penampilannya dan aksinya memang cukup menjanjikkan, dia pemain yang bagus,“  paparnya.