Persiba Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Padang
27 December 2014
Terumbu Karang Kepulauan Balang Balangan Terancam Punah
27 December 2014

Persiba Kembali Pakai Jasa Ansu Toure

Latihan Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan dipastikan kembali memakai jasa Ansu Toure dalam susunan pemain jelang kompetisi Liga Super Indonesia 2015.  Berlabuhnya pemain Liberia ke kandang ‘Beruang Madu’ sudah dipastikan sembari menunggu medical tes tanpa prosedur seleksi seperti halnya pemain lain.

“Awal Januari nanti Ansu Toure akan tiba di Balikpapan,” kata Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al’Rasyid, Sabtu (27/12/2014).

Persiba sudah dua musim ini mengontrak pemain yang biasa menempati sector gelandang tengah. Sehingga kualitas dan performa Ansu Toure sendiri sudah tidak menjadi pertanyaan lagi bagi public Balikpapan.

Kabarnya kembalinya pemain yang mencetak 10 gol di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 itu atas keinginan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher yang meminta langsung agen pemain Eko Subekti. Dia tiba di Balikpapan bersama dua pemain lain yang resmi terpilih yakni

Bryan Aldave dan Roman Golian.

Kembalinya Ansu menjadi ancaman bagi Antonio Teles gelandang asal Brasil yang sebelumnya sudah direkomendasikan pelatih Persiba Eddy Simon Badawi agar segera dikontrak.

Penampilan Teles sebenarnya cukup menjanjikan. Bahkan menuai pujian selema mengikuti proses seleksi. Hanya saja memang dia selama ini hanya bermain di level Divisi Utama.

Teles musim 2014 memperkuat Persepar Palangkaraya yang ketika itu dilatih Eddy Simon Badawi. Sehingga dia mengikuti seleksi karena diajak Eddy Simon.

Sedangkan Ansu, selain telah memiliki pengalaman di ISL, dia pemain serba bisa, karena dia pernah ditempatkan sebagai striker, second striker, playmaker maupun sayap kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *