Selamat Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan masih berburu dua pemain asing melengkapi susunan pemain jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia. Para pemain asing ini nantinya digadang gadang menempati sector gelandang maupun penyerang tim ‘Beruang Madu’.
“Kami masih mencari pemain asing di sector tengah dan penyerang,” kata Manager Persiba, Faisyal Husein, Sabtu (21/12).
Faisyal mengatakan timnya membutuhkan pemain asing berkualitas guna menempati sector fital dalam permainan sepak bola ini. Sejumlah pemain asing terpaksa dipulangkan disebabkan performanya dibawah standar harapan tim pelatih.
Persiba Balikpapan memulangkan dua pemain latin yang ikut seleksi pemain jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia. Pemain asal Brazil dan Paraguay ini dianggap tidak memenuhi harapan Pelatih Jaya Hartono untuk memperkuat lini tengah tim ‘Beruang Madu’.
Persiba memulang dua bintang latin yaitu Diego Zarza (Paraguay) dan Luis Andres (Brazil). Keduanya sebelumnya diharapkan mampu menempati lini tengah dan depan tim Persiba.
Mereka merumput sebagai pemain professional di negerinya masing masing. Diego Zarza memperkuat klub Martin Ladesma Paraguay dan Luis Andres bermain di Sorizo Brasil.
Sementara ini, Persiba sudah mengikat Frank Eduard Bezi (Mali) selaku palang pintu tim di sector belakang. Pemain ini sudah dua musim terakhir berkostum biru biru kebanggan warga Balikpapan.
Selain itu, Persiba juga masih membuka peluang masuknya empat pemain local untuk memperkuat timnya. Khusus untuk pemain local, Faisyal menekankan karakter pemain yang punya pengalaman bermain di kompetisi LSI.
“Kita cari pemain yang berpengalaman di ISL, setidaknya di Divisi Utama, sudah ada beberapa nama,” paparnya.
Pelatih Persiba Jaya Hartono juga membenarkan, dirinya masih membutuhkan tambahan beberapa pemain lokal. Sejumlah pemain berkualitas sepakat bergabung diantaranya Abdurahman, Dirga Lasut dan Yusmadi.