Stadion sepak bola Bukit TinggiNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan dipastikan ikut turnamen Piala Wali Kota Padang pada Januari 2015 nanti. Turnamen ini menjadi ajang pemanasan tim jelang digulirkannya kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

“Kita dapat undangan, saya pastikan akan ikut untuk persiapan kita,” kata Manager Persiba Balikpapan Faisal Husin, Sabtu (27/12/2014).

Pemkot Padang menggelar turnamen sepak bola yang  diikuti sejumlah tim tim elit seperti

Semen Padang, Persib Bandung, Sriwijaya FC dan salah satu klub Malaysia. Faisal menilai keikutsertaan dalam turnamen seperti ini cukup penting guna mengevaluasi struktur tim baru saja terbentuk.

Pelatih Persiba Eddy Simon Badawi membenarkan turnamen seperti ini berguna untuk mengukur kekuatan tim. Kemampuan suatu tim akan benar terukur dalam pertemuan tim tim tangguh lainnya.

Sehubungan itu, Eddy Simon tidak terlalu berharap banyak pencapaian prestasi timnya nanti. Dia menilai timnya hanya membutuhkan mitra tanding tim tim tangguh guna membangun moral pertandingan.

“Bagus sebagai ujicoba kita, karena tim-tim yang ikut juga bagus-bagus kualitasnya, kita bisa teruji disana. Jadi tidak ada target kita, karena target kita cuma di ISL,” ujarnya.