Sekitar 3 Ribu Naban Di Balikpapan Akan Diberi Pelatihan
6 February 2012
PDAM Balikpapan Berencana Pinjam Rp100 miliar
7 February 2012

Persiba Dipecundangi PSMS 1-4

Balikpapan -

Persiba Balikpapan harus mengakui kehebatan PSMS Medan saat melakoni laga tandang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Teladan Medan, Senin (6/2) malam. Tampil tanpa kapten tim Aldo Baretto, Iqbal Samad Supriyadi dan Sultan Samad, Beruang Madu dipecundangi tuan rumah Ayam Kinantan 1-4.

Kekalahan ini cukup menyakitkan, karena Persiba sebelumnya menargetkan meraih poin. Apalagi dalam laga sebelumnya saat menghadapi PSAP Sigli, Persiba berhasil meraih satu poin. Sedangkan PSMS adalah tim mengalami krisis kepercayaan karena dalam enam laga terakhir gagal meraih kemenangan. Akibat kegagalan PSMS itu membuat pelatih kepala Raja Isa harus lengser dari kursinya.

Tampil dihadapan pendukungnya PSMS sejak menit-menit awal langsung tampil menekan. Bahkan pada menit ke 5 tuan rumah sudah memperoleh peluang melalui penyerangnya Osas Saha memanfaatkan tendangan sudut yang dilakukan Luis Pena. Beruntung kiper Persiba I Made Wirawan mampu mengantisipasi. Empat menit kemudian, giliran Luis Pena menerima umpang crossing dari Denny Ruma masih bisa diblok Made.

Diserang terus akhirnya gawang Persiba bobol pada menit ke 13 melalui tendangan bebas yang dilakukan Alamsyah Nasution. Sebelas menit kemudian atau menit ke 24, PSMS memperoleh pinalti, setelah salah satu pemain Persiba menyentuh bola dikotak terlarang. Luis Pena yang mengambil tendangan pinalti mampu mengeksekusi dengan baik,

Ketinggalan dua gol, Persiba mencoba bangkit dan menekan tuan rumah. Tercatat ada dua peluang yang diperoleh Persiba melalui tendangan bebas playmaker Ricard Caseres menit ke 27 dan Asri Akbar menit ke 33, namun penampilan cemerlang kiper PSMS Markus Haris Maulana yang mampu mengantisipasi dan menggagalkan dua peluang itu. 

Pelatih Persiba Hariyadi kemudian melakukan pergantian pemain pada menit ke-40. Sayap kiri Sutikno ditarik keluar digantikan Saiful Lewenusa. Namun sayangnya, perubahan ini belum mengubah permainan tim. Peluang demi peluang dari kedua tim tidak juga berbuah gol, dan hingga turun minum, skor masih 0-2 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, PSMS masih terlihat mendominasi, Persiba yang mengandalkan serangan balik sempat mengejutkan public tuan rumah. Gelandang bertahan Asri Akbar sempat mencetak gol menit ke 50. Tapi sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Asri dianggap berada dalam posisi off-side

Menit ke 59, giliran striker Persiba Eki Nurhakim yang mendapatkan peluang tapi kembali gagal. Semenit kemudian, kembali Asri Akbar kembali memperoleh peluang, tapi masih bisa diblok Markus. Menit ke-70, justru PSMS yang menambah golnya melalui striker asingnya Osas setelah menerima umpan manis dari Inkyun Oh.

Persiba akhirnya berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 pada menit ke 77 melalui striker asal Jepang Kenji Adajihara. Namun,tak berselang lama, menit ke 80, Yoseph Ostanika melengkapi pesta gol PSMS menjadi 1-4. Yoseph yang baru masuk pada menit ke 79 mencetak gol lewat akselerasinya dari sisi kanan gawang dan menaklukkan Made. Gol ini bertahan hingga peluit panjang yang ditiup wasit Yandri dari Jakarta. (goal)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *